Connect with us

Ekonomi

Pertamina MOR VIII Siap Layani Lonjakan Konsumsi BBM dan LPG Jelang Idul Fitri

Published

on

JAYAPURA, Kabartanahpapua.com – General Manager PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua Boy Frans Justus Lapian mengaku telah menyiapkan sejumlah kebijakan guna mengantisipasi lonjakan permintaan bahan bakar minyak (BBM) jelang Perayaan Idul Fitri 2018.

“Kami telah menyiapkan 7 upaya yang akan dilakukan guna mengantisipasi lonjakan konsumsi BBM jelang Idul Fitri,” kata Boy Frans di Jayapura, Selasa (22/5/2018) kemarin.

Boy Frans mengatakan, langkah pertama yang akan dilakukan Pertamina dengan membentuk Tim Satgas yang bertugas memantau kecukupan stok BBM, LPG dan avtur. Tim ini juga akan memantau distribusi BBM ke outlet penyalur hingga kehandalan sarana dan prasarana yang diperlukan.

Langkah kedua, dengan melakukan buffer stock (cadangan stok) untuk lembaga penyalur dan terminal BBM. “Kami juga akan menyiapkan terminal BBM yang bisa beroperasi 24 jam, jika diperlukan,” kata Boy Frans.

(Baca Juga: Keberhasilan Program BBM Satu Harga Tergantung Keterlibatan Aparat dan Pemda)

Langkah selanjutnya, melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mengamankan penyaluran BBM dan LPG. Selanjutnya, kata Boy Frans, menyiapkan armada mobil tangki beserta sopir dan kernet guna mengantisipasi lonjakan kebutuhan BBM jelang Idul Fitri.

Menurutnya, Pertamina mengusahakan tambahan kapal tanker untuk mengirim BBM ke Terminal Transit TBBM Wayame yang akan didistribusikan ke pelosok Maluku dan Papua.

“Langkah ke-7, kami akan menyiagakan Tim Satgas HSSE di kantor unit region maupun di lokasi dengan meningkatkan kewaspadaaan kepada setiap kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Boy Frans.

Ia berharap dengan upaya tersebut, kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dan masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dan lebaran dengan nyaman. “Jika kesulitan mendapatkan BBM dan LPG, masyarakat bisa langsung menghubungi kontak Pertamina di 1500-000,” kata Boy Frans. (Zul)

Komentar
Continue Reading
Advertisement

Ekonomi

Ditengah Pandemi,Satgas Binmas Noken Serahkan Bantun Ke Warga Banti

Published

on

By

TIMIKA,KTP.com – Satgas Binmas Noken Polri di pimpinan oleh Kasat Binmas Polres Mimika Iptu Paulus Rande Ratu membagikan Sembako kepada warga Kampung Banti Distrik Tembagapura Rabu (18/7/2021).

Adapun sembako yang dibagikan berupa beras 5kg 50 karung, indomie, kopi, gula, minyak goreng, dan bahan makanan lainnya.

Kasat Binmas Polres Mimika Iptu Paulus Rande Ratu mengatakan bantuan sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri untuk membantu masyarakat.

“saat ini kita sedang dalam masa Pandemi Covid-19 terutama warga yang kurang mampu karena terdampak, agar terjalin tali asih antara masyarakat dan Polri,” kata Paulus dalam keterangan tertulis yang disampaikan oleh Humas Polda Papua Rabu(18/8/2021)

Selain memberikan Sembako pihaknya juga membagikan pita dan bendera Merah Putih kepada anak anak dan warga Kampung Banti.

” kami juga membagikan pita dan juga bendera Merah Putih untuk anak-anak karena hari ini kita masih dalam suasana memperingati hari kemerdekaan RI Ke-76,” kata Paulus.(MSC)

Komentar
Continue Reading

Ekonomi

Program Kasuari Binmas Noken Mulai Digerakan di Mimika

Published

on

By

TIMIKA,KTP.com – Program Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) mulai digerakan di Mimika. Salah satunya adalah dengan melakukan pendampingan kepada petani lokal Jhon Murib warga Kampung Mulia Kencana Jalur 6 Distrik Iwaka oleh Binmas Noken Polres Mimika.

Kasat Binmas Polres Mimika Iptu Paulus R. Ratu, SH dalam keterangan tertulis yang disampaikan oleh Humas Polda Papua Minggu (15/8 /2021) mengatakan pihaknya akan terus mendukung kelompok- kelompok tani untuk membantu meningkatkan pertumbuhan ekonominya ditengah masa pandemi Covid-19.

“Hari ini kami menyambangi bapak Jhon Murib di Kampung Mulia Kencana Jalur 6 Distrik Iwaka Kabupaten Mimika yang berprofesi sebagai petani dan melakukan pengecekan lahan yang sedang digarap guna mengetahui apa yang di tanam. Dalam kegiatan ini kami bersama keluarga Bapak Jhon Murib menamam padi dilahan miliknya, “kata Paulus.

Paulus mengatakan pendampingan kepada Jhon Murib diharapkan warga menjadi paham bagaimana cara bercocok tanam yang baik dan benar sehingga nantinya akan mendapatkan hasil penen yang memuaskan serta mempunyai harga jual yang tinggi dipasaran.

Dalam kesempatan ini dirinya juga mengajak kepada keluarga Jhon Murib untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Kampung Mulia Kencana Jalur 6 Distrik Iwaka Kabupaten Mimika tetap aman dan kondusif.

“Pak Jhon Murib dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terimakasih dengan kehadiran Polri khususnya Binmas Noken Polres Mimika, dikarenakan telah memberikan pendampingan kepada pihaknya , sehingga pihaknya merasa sangat terbantu,”kata Paulus.(MSC/HMS)

Komentar
Continue Reading

Ekonomi

Kapolres Pekalongan Bantu Anak Yatim Terpapar COVID-19

Published

on

By

Pekalongan.KTP.com – Kapolres Pekalongan AKBP DR. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H bersama dengan Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan Ny. Retno Arief Fajar dan Pejabat Utama (PJU) Polres menyambangi sejumlah anak yatim yang ditinggal orang tua akibat terpapar COVID-19.  sambari memberikan santunan serta bantuan sembako.

Kapolres Pekalongan mendatangi langsung kelima anak yatim tersebut yang ada di wilayah Kecamatan Kajen, Kesesi, Karanganyar dan Bojong Kab.Pekalongan, sambil bersilaturahmi.

Kegiatan ini merupakan wujud dari Program yang diinisiasi oleh Kapolda Jateng yaitu “Aku Sedulurmu”, program ini bertujuan untuk membantu anak- anak yatim karena orang tuanya meninggal dunia terpapar COVID-19.

“Pandemi COVID-19 ini memang membawa dampak besar bagi kehidupan semua orang, termasuk dampak ekonomi dan kesehatan. Jajaran Kepolisian pun, berupaya secara maksimal ikut membantu perekonomian warga.” Ujarnya dalam pesan rilis yang diterima, Sabtu (14/08/21).

Lanjut, Arief, terlebih yang terdampak langsung pandemi COVID-19, dengan penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako. (*/REX)

Komentar
Continue Reading

Ekonomi

Kodim 1710 Mimika Bersama Satgas Nemangkawi Gelar Baksos di Mandiri Jaya

Published

on

By

TIMIKA,KTP.com – Kodim 1710 Mimika bersama dengan Satgas Nemangkawi menggelar kegiatan bakti sosial di Kampung Mandiri Jaya Distrik Wania Jumat (13/8/2021).

Dalam kegiatan ini sebanyak 350 paket sembako dan dua ekor babi diserahkan kepada warga masyarakat.

“Dalam rangka menyambut HUT-RI yang ke 76 kita melaksanakan baksos di Kampung Mandiri Jaya Distrik Wania antara Kodim 1710 Mimika dengan Satgas Nemangkawi, kegiatan ini dilaksanakan dibeberapa tenpat namun
fokus sementara yang kita bisa laksanakan bersama yang kita lakukan ini di Kampung Mandiri Jaya, “kata Komandan Kodim 1710-Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya saat ditemui di Kampung Mandiri Jaya Jumat (13/8/2021).

Untuk babi dua ekor yang diserahkan kepada masyarakat dengan harapan babi tersebut dipelihara dan kelak sudah besar nanti diperuntukkan untuk masyarakat.

“kita menyerahkan babi dua ekor dan sembako 350 paket. Selama saya disini kita sudah empat kali melaksanakan kegiatan disini,” kata Yoga.

Yoga mengatakan Kampung Mandiri Jaya merupakan salah satu kampung di Mimika yang bisa menjadi kampung percontohan bagi kampung yang di Mimika.

” Salah satu kampung yang bisa menjadi percontohan adalah Kampung Mandiri Jaya. Miras dilarang masuk ini sudah ada kesepakatan dengan perangkat yang ada di wilayah Kampung Mandiri Jaya. Harapan saya kegiatan ini bisa ditiru oleh Kampung kampung yang lain, “kata Dandim Yoga.(MSC)

Komentar
Continue Reading

Berita Terbaru

Tanah Papua1 hari ago

Satu Anggota Gugur Saat Kontak Tembak Terjadi di Distrik Kiwirok Pegunungan Bintang

TIMIKA,KTP.com – Kontak tembak antara aparat TNI-POLRI dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lamek Alipki Taplo kembali terjadi di Distrik...

Uncategorized1 hari ago

3.892 Relawan PON Kluater Mimika Mulai Tanda Tangan Kontrak

TIMIKA,KTP.com – Relawan PON kluster Mimika lakukan penandatanganan pakta integritas yang dilakukan di SMA Negeri 1 Mimika, Jumat (24/9/2021). Sesuai...

Olahraga1 hari ago

Tim Bidang Kesehatan PB PON SUB Mimika Evaluasi Aturan Menonton PON

TIMIKA,KTP.com – Dampak dari membludaknya penonton saat pertandingan Futsal PON antara tim Papua Vs NTB dan Sulsel Vs Malut kemarin,...

Olahraga1 hari ago

Emas Pertama PON XX Di Klaster Timika Diraih Atlet Terbang Layang Papua

TIMIKA,KTP.com – Papua patut berbangga karena menjadi penyumbang medali emas pertama pada PON XX Papua Klaster Mimika. Atlet Penerbang Andri...

Tanah Papua1 hari ago

3 Juta Masker di Sumbangkan BNPB Utuk PON XX Papua

TIMIKA,KTP.com – Mendukung pelaksanaan pekan olahraga nasional (PON) XX Papua, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sumbang 3 juta masker untuk...

Tanah Papua2 hari ago

Brigjen Pol Suhendri Pimpin Apel Cek dan Beri Arahan Pengamanan PON di Mimika

TIMIKA,KTP.com – Kepala Operasi Deraku Cartensz 2021 Brigjen Pol Suhendri memimpin apel gelar pasukan dalam rangka melakukan pengecekan dan memberikan...

Olahraga2 hari ago

Tim Futsal Papua Masih Perkasa, Atasi NTB, 3-2

TIMIKA,KTP.com – Tim Futsal Putra PON XX Papua yang didukung oleh ratusan pendukungnya masih tampil perkasa..setelah berhasil menundukkan Tim Nusa...

foto: Yosefina foto: Yosefina
Olahraga2 hari ago

Marthen Paiding: Belum Ada Keluhan Pelayanan dari Kontingen PON XX Papua Klaster Timika

TIMIKA,KTP.com – Hingga saat ini belum ada komplain dari kontingen PON XX Papua Klaster Mimika terkait layanan yang sudah jalan,...

Tanah Papua2 hari ago

17 Warga Sipil Berhasil di Evakuasi Dari Distrik Kiwirok Pegunungan Bintang

JAYAPURA,KTP.com – Satgas Nemangkawi telah berhasil melakukan evakuasi 17 warga sipil dari Distrik Kiwirok ke Oksibil, ibu kota Kabupaten Pegunungan...

Olahraga3 hari ago

Hasil Cabor Terbang Layang PON XX Hari Pertama dan Kedua

TIMIKA,KTP.com – Perlombaan cabang olahraga (Cabor) terbang layang PON XX Papua hari pertama, Kamis (23/9/2021) dan hari kedua, Jumat (24/9/2021)...

Tanah Papua

Advertisement

Trending