Connect with us

Tanah Papua

Polisi Masih Menunggu Hasil Audit BPKP Terkait Dugaan Korupsi Distrik Wania

Published

on

TIMIKA,KTP.com  – Satreskrim Polres Mimika hingga kini masih menunggu hasil audit dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terkait dengan dugaan korupsi di Distrik Wania.

Kasat Reskrim Polres Mimika,Iptu Fajar Zadiq menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPKP dan dari pihak BPKP memastikan bahwa dalam waktu dekat akan menyampaikan hasil audit untuk kemudian ditindaklanjuti.

(Baca Juga: 1 Anggota KKB Diserahkan ke Kejaksaan Oleh Satreskrim Polres Nduga)

“Kemarin kita komunikasi, mereka juga sampaikan kohon waktu pak kami akan segera infokan kalau kami akan segera infokan kalau kami sudah akan sampaikan hasil auditnya, gitu aja jawabannya,” jelas Iptu Fajar, saat ditemui di Lobi Kantor Pengadilan Negeri (PN) Mimika, Selasa (9/1/2024).

Sementara itu, kasus yang sedang diselidiki Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) terkait dengan penggunaan dana operasional Distrik Wania pada tiga kelurahan yakni Wonosari Jaya, Kamoro Jaya dan Inauga.

Diketahui, pada tahun 2022 Distrik Wania mengelola anggaran yang bersumber dari APBD sebesar Rp13.056.552.921 yang terdiri atas pembayaran honor dan tunjangan pegawai Distrik Wania dan tenaga honorer dan tiga kelurahan, kegiatan fisik dan non fisik serta operasional untuk Kantor Distrik Wania dan tiga kelurahan tersebut.(MWW)

Komentar