Connect with us

Tanah Papua

2023 BNNK Mimika Tangani Dua Kasus Narkotika Jenis Sabu

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Sepanjang tahun 2023, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika menangani sebanyak dua (2) kasus narkotika jenis sabu.

Kepala BNNK Mimika, Kompol Mursaling menjelaskan, kedua kasus tersebut telah dilimpahkan ke kejaksaan.ini membuktikan Angka kasus di tahun 2023 sedikit mengalami penurunan dibanding tahun 2022 dengan jumlah kasus yang ditangani sebanyak 4 kasus.

Kata Mursaling, di Kabupaten Mimika terdapat tiga (3) jenis narkotika yang beredar. Yakni sabu-sabu, tembakau sintetis dan ganja. Berdasarkan pantauan BNNK Mimika yang ditelusuri.berdasarkan pemetaan, 3 jenis narkotika ini masuk dari Jayapura, Makassar dan Surabaya.

“Kalau seperti yang ganja pada umumnya dari Jayapura masuk ke Timika,” sebut Kompol Mursaling, saat ditemui di Kantor Pengadilan Negeri (PN) Mimika, Selasa (9/1/2024).

Mursaling menyebut, dari ketiga jenis narkotika tersebut, khusus untuk tembakau sintetis paling banyak diminati generasi muda di Kabupaten Mimika. Oleh karena itu, ia berharap agar sinergitas semua pihak dapat terjalin guna mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkotika tersebut demi terciptanya Mimika yang bersih dari narkotika.(MWW)

Komentar
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *