Connect with us

Tanah Papua

Reses di Kelurahan Koprapoka, Yulian Solossa Terima Berbagai Keluhan Warga

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Yulian Solossa menggelar Reses II Dapil II di Kantor Kelurahan Koprapoka, Distrik Mimika Baru, Rabu (5/7/2023).

Dalam Reses tersebut, Politisi PDI Perjuangan tersebut menyerap aspirasi dari para Ketua RT di wilayah kelurahan Koprapoka yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Adapun yang menjadi keluhan warga adalah pertama, jalan utama Koprapoka harus kembali menjadi satu arah seperti dulu, kedua, normalisasi kali di wilayah Koprapoka harus menjadi perhatian serius pemerintah daerah melalui Dinas PUPR Kabupaten Mimika, ketiga limbah minyak yang ada disekitar PLN harus menjadi perhatian serius karena ketika hujan tersebut limbah minyak tersebut sampai ke jalan jalan sehingga menyebabkan terjadi kecelakaan lalulintas di wilayah tersebut.

Keempat para Ketua RT di Kelurahan Koprapoka meminta agar gajinya dinaikan mengingat kerja mereka dalam mendukung pemerintahan di wilayah RT sangat berat, kelima warga minta agar pemerintah daerah membangun Pos Kamling di beberapa wilayah yang rawan di wilayah Kelurahan Koprapoka dan terakhir warga Kelurahan Koprapoka meminta agar Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika segera membangun Kantor Kelurahan Koprapoka secara permanen karena saat ini kantor kelurahan Koprapoka menyewa ruko.

“Harapan mereka ini harus kita sampaikan.Pemerintah hadir untuk masyarakat. Tugas kami sebagai anggota dewan,kita melihat, mendengar dan wajib kita menyampaikan dan memperjuangkan keluhan yang disampaikan oleh masyarakat”kata Yulian.

Politisi PDI-Perjuangan menegaskan Kelurahan Koprapoka berada di tengah Kota Timika oleh karena keluhan dan aspirasi masyarakat harus ditanggapi secara serius oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika.

“Kehadiran kita reses ini pemerintah harus ikut respon,bangunlah kantor ini.Karena Koperapoka ini menjadi pusat kota harus kita perhatikan sama sama”Kata Yulian.(MARSEL BALANGWANGA)

Komentar