Connect with us

Tanah Papua

Amirudin Korban yang Tenggelam di Kali Siret Ditemukan dalam Kondisi Meninggal

Published

on

TIMIKA,KTP.com –  Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Amirudin (45) korban yang jatuh dari speed boat  di Kali Siret di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, pada Jumat (4/8/2023). Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia pada Minggu (6/8/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang, melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery dalam keterangan yang disampaikan Humas SAR Timika mengatakan bahwa , korban ditemukan kurang lebih dua kilometer dari lokasi kejadian.

Korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan, Rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat, potensi SAR  TNI AL Asmat, TNI AD (Koramil Suator / Babinsa Setempat), Polsek Suator, Pol Airud Asmat, Pemerintah Daerah Kabupaten Asmat Distrik Suator serta keluarga korban.

(Baca Juga: Satu Orang Terjatuh dari Speed Boat di Kali Siret Kabupaten Asmat)

“Setelah korban ditemukan selanjutnya korban langsung dievakuasi oleh Tim SAR  gabungan ke rumah duka di Distrik Suator Kabupaten Asmat.Dengan ditemukan dan diserahkanya korban ke pihak keluarga korban,  maka Operasi SAR diusulkan tutup dan potensi SAR  yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih”kaya Charles.

Diberitakan sebelumnya  Amiruddin (45) bersama dua orang rekannya berangkat dari Agast menuju Suator.Tiba di kampung Jinak sekitar pukul 17.30 wit korban berhenti untuk membeli tepung terigu dua sak dan telur setengah karton.

Setelah membeli barang di kapal yang berlabuh di Kampung Jinak korban dan kedua rekannya melanjutkan perjalanan ke Suator.

Saat dalam perjalanan korban merasa speed boat yang dikendarai tidak setabil akibat posisi bama yang dibawanya sehinga Amirudin memutuskan mau memindahkan satu sak tepung terigu dari belakang speed boat ke depan speed boat. Namun saat mau kembali ke belakang speed boat  Amirudin terjatuh dan tenggelam.(MAR)

Komentar