Connect with us

Tanah Papua

Pj Bupati Ajak Masyarakat Jaga Keamanan dan Kedamaian di Puncak pada Pelaksanaan Pemilu 2024

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Pj Bupati Puncak,Provinsi Papua Tengah, Ir Darwin Tobing, mengajak seluruh masyarakat Puncak untuk menjaga situasi keamanan dan kedamaian di Kabupaten Puncak pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

“kami sebagai pemerintah daerah amanat yang utama sebagai Pj Bupati itu bagaimana mengamankan proses Pemilu ini dengan baik dan aman.Terutama kita di Puncak yang pernah memiliki sejarah kelam dengan proses pilkada dimana terjadi konflik antar saudara”kata Pj Bupati di Ilaga,Kamis (26/1/2024).

Ia menegaskan pelaksnaan Pemilihan Presiden (Pilpers) dan Pemilihan (Pileg) yang akan dilaksakan pada tanggal 14 Februari 2024 harus berjalan aman dan damai.

(Baca Juga:Pj Bupati : Kabupaten Puncak Siap Laksanakan dan Sukseskan Pemilu 2024)

“Kita jangan berkonflik antar sesama masyarakat karena tidak mungkin semua menang.Jumlah peserta Pileg kira 320 orang caleg, sementara kursi kita hanya 25 kursi,kemudian nanti ada pengangkatan dari Otsus-kan 6 kursi berarti 31 kursi, jadi kalau di hitung hitung sekitar 6 persen dari jumlah peserta caleg”kata Pj Bupati

Oleh karena itu dirinya sangat berharap kepada masyarakat Puncak untuk tidak berkonflik dalam pelaksanan Pemilu ini.

” saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berkonflik soal caleg ini.Kita sebagai orang percaya kita menyerahkan kepada Tuhan bahwa siapapun yang terpilih itukehendak tuhan dan kalah juga mensyukuri. Kalah atau menang kita harus bersyukur untuk menghindari konflik ditengah masyarakat supaya Kabupaten Puncak menjadi daerah yang aman dan damai”,kata Pj Bupati.(MAR)

Komentar