Connect with us

Tanah Papua

Pj Bupati : Kabupaten Puncak Siap Laksanakan dan Sukseskan Pemilu 2024

Published

on

ILAGA,KTP.com – Pj Bupati Puncak, Provinsi Papua Tengah, Ir Darwin Tobing,menegaskan bahwa Kabupaten Puncak siap melaksanakan dan mensukseskan Pimilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

“Pada prinsipnya pelaksanaan Pilpres dan Pileg ini di Kabupaten Puncak sudah siap”kata Pj Bupati saat ditemui di Ilaga,Kamis (25/1/2024).

Pj menegaskan pihaknya selalu melakukan pemantauan seluruh tahapan-tahapan Pemilu yang dilaksanakan oleh penyelenggara.

“Kami selalu memantau baik ke KPU maupun Bawaslu terutama pelaksanaan tahapan-tahapan yang sedang berjalan. Untuk pengecekan kami sudah melakukan rapat pada tanggal 14 kemarin”kata Pj Bupati.

Saat ini logistik Pemilu sudah tiba di Kabupatan Puncak dan ditempatkan sementara di aula Kantor Bappeda Kabupaten Puncak.

“Semua surat suara ada di gudang logistik.DPRD,DPR Provinsi,DPR RI,DPD dan Presiden dan Wakil Presiden.
Hari Selasa kemarin kami bersama dengan Kapolres dan Dandim langsung ke logistik kami memantau ke sana proses pelipatan surat suara, yang dilipat surat suara pada saat itu adalah DPR Provinsi dan DPRD dilanjutkan setelah itu”kata Pj Bupati.

Seluruh proses tahapan Pemilu berjalan dengan tepat dan tidak ada keterlambatan.

“rencananya akan di distribusikan ke masing masing distrik pada H-3. Pada saat itu kami sampaikan kepada staf yang ada dalam pelipatan itu kami sampaikan agar diperhatikan nanti masalah angkutan pesawat. Karena kita tahu di Puncak ini semua menggunakan pesawat terutama hari ha-nya Rabu (14/2/2024). jadi H-3 itu hari Minggu jadi kemarin pak Kapolres sarankan pendistribusian mulai dilakukan pada hari sabtu. Jangan H-3 karena itu hari minggu, hari minggu di Puncak pesawat tidak operasi,”kata Pj Bupati.

Direncanakan Minggu awal Februari pihaknya akan kembali melakukan pengecekan.

“kami akan melakukan pengecekan kembali,kami akan memanggil Bawaslu dan KPU dan seluruh stakeholder yang ada di Puncak untuk kita cek kembali mungkin ada hal hal yang menghabat atau yang menjadi kendala. Jadi sejauh ini masih berjalan dengan baik”tegas Pj Bupati.(MAR/MWW)

Komentar