Connect with us

Tanah Papua

Peringati HUT ke-47, KKSS Gelar Doa Bersama Awal Tahun

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-47 tahun, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) menggelar doa bersama awal tahun di Gedung Tongkonan, Jalan Sam Ratulangi, Mimika, Papua Tengah, Selasa (23/1/2024).

Perayaan HUT KKSS ini dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob dan seluruh masyarakat dari 4 suku besar Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kabupaten Mimika.

Dalam laporan panitia, Ketua Panitia, Aman Lanto mengatakan, peringatan hari ulang tahun KKSS ini merupakan program tahunan yang sering dilaksanakan, mulai dari pusat hingga daerah.

Dengan mengangkat tema KKSS Untuk Indonesia Harmoni, HUT KKSS digelar juga digelar sebagai ajang silaturahmi, baik sesama masyarakat Sulsel maupun dengan seluruh etnis dan ras yang ada di Indonesia.

Kemudian, Penasehat KKSS, Marthen Paiding dalam amanahnya menyampaikan, Marthen mengajak seluruh masyarakat Sulsel agar dapat terus bersinergi bersama pemerintah guna membangun Kabupaten Mimika, terus menjalin silaturahmi dan hidup rukun bersama semua orang di Mimika. Hal yang sama juga disampaikan Ketua KKSS Kabupaten Mimika, Syamsuddin. B dalam sambutannya.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob dalam sambutannya mengatakan, dalam kiprahnya di Kabupaten Mimika, KKSS selalu menjadi mitra pemerintah yang baik dan selalu bersinergi bersama pemerintah dalam membangun Kabupaten Mimika.

“Terima kasih banyak, kita berikan (tepuk tangan) untuk KKSS,” tutur Johannes.

Dalam momentum perayaan HUT KKSS ke-47 ini, Johannes mengajak seluruh masyarakat Sulsel untuk dapat terus bersatu dan terus bersinergi bersama pihak membangun Kabupaten Mimika yang aman, damai dan sejahtera, seperti halnya yang termaktub dalam tema yang diangkat.

Menurut Johannes, ini merupakan momen yang baik untuk terus meningkatkan kolaborasi dan terus bersinergi membangun Mimika umumnya, dan KKSS khususnya.

Sementara itu, seremoni perayaan HUT KKSS ke-47 ini diwarnai sejumlah penampilan menarik seperti tarian-tarian adat Sulawesi Selatan dan Papua, serta panggung hiburan yang diambil alih oleh dua orang penyanyi dangdut asal Sulawesi Selatan.(MWW)

Komentar