Connect with us

Tanah Papua

Kapolres Mimika Pimpin Upacara Pengukuhan PS.Kabag Log dan Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdiaan Angggota Polres Mimika

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mimika, AKBP I Gede Putra, memimpin upacara pengukuhan jabatan Pejabat Sementara (PS) Kepala Bagian Logistik (Kabag Log) Polres Mimika dan kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi personel Polri jajaran Polres Mimika yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Mimika, Jalan Agimuga, Mile 32, Kabupaten Mimika, Provindi Papua Tengah, Senin sore (1/4/2024).

AKP Ahmad Dahlan dikukuhkan dalam jabatan baru menjadi PS Kabag Log dan Aiptu Jony Muldi Sulihanto dinaikan pangkat pengharagan pengabdiaan menjadi Ipda.

Kapolres Mimika,AKBP I Gede Putra, dalam sambutannya pada acara tersebut mengatakan
rotasi atau promosi jabatan yang dilaksanakan hari ini merupakan hal yang biasa dan wajar.

Wajar saja lanjut Kopolres, dengan maksud untuk memenuhi kebutuhan suatu organisasi atau mengoptimalkan tujuan organisasi ditubuh kepolisian dan hal ini merupakan kebijakan dari pimpinan Polri guna terwujudnya tujuan organisasi dan untuk
memberikan peluang dan kesempatan yang
merata kepada seluruh personil Polri serta memotivasi personil dalam berkarya mengembangkan potensi diri melalui pengabdian jabatan”,kata Kapolres.

Kapolres mengatakan kenaikaan
pangkat pengabdian Ipda Jony Muldi Sulihanto,ini diberikan oleh pimpinan tentunya melalui banyak pertimbangan pertimbangan,hal ini tidak mudah dan tidak semua personil mendapatkan satu penghargaan pangkat pengabdian, memerlukan dedikasi dan loyalitas yang tinggi untuk mencapai sebuah prestasi ini.

“sebuah pengabdian yang patut dan pantas kita jadikan contoh serta suritauladan bagi kita
semua dari sosok beliau,”kata Kapolres.

Kapolres mengatakan secara pribadi dirinya mengucapkan selamat kepada AKP Ahmad Dahlan bersama istri, atas promosi jabatan yang baru dan mengucapkan selamat kepada Ipda Joni Muldi Sulihanto bersama istri atas kenaikan pangkat penghargaan pengabdian ini.

“semoga promosi jabatan dan kenaikan pangkat pengabdian ini dapat menambah
semangat dalam melaksanakan tugas sehari hari dan bisa menjadi berkah untuk keluarga”,kata Kapolres.

Kapolres mengatakan dengan promosi jabatan dan kenaikan pangkat pengabdian yang diberikan ini, diharapkan agar dengan pengalaman pengalaman tugas yang pernah dimiliki, dirinya yakin dan percaya akan mampu mengatasi kendala dan keterbatasan yang ada dalam lingkup pelaksanaan tugas .

“dengan harapan dapat bekerja secara sinergi dan membangun tim work dengan anggota serta memberdayakan potensi yang ada lebih maksimal dalam pelaksanaan tugas”kata Kapolres.

Kapolres menambahkan saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Mimika pasca Pemilu yang telah dilalui bersama walaupun ada gangguan dan riak riak kecil namun hal itu bisa diatasi secara bersama.

“ini terwujud karena kita bekerja sama dengan soliditas yang tinggi, kita wajib kawal pesta demokrasi ini sampai selesai dengan harapan jika situasi aman dan kondusif maka pembangunan akan berjalan dengan baik untuk mewujudkan indonesia yang maju berdaulat, berkelanjutan menuju indonesia emas tahun 2045″kata Kapolres.(MAR)

Komentar
Continue Reading
Advertisement
   
   
   
   
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *