Connect with us

Tanah Papua

Dinas Ketahanan Pangan Mimika Gelar Pasar Murah di SP 5, Tekan Inflasi Usai Hari Raya

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Provinsi Papua Tengah, melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar pasar murah, berlokasi di SP 5, Distrik Iwaka, Sabtu  (13/05/2023).

Ada beberapa komoditi yang dijual seperti beras, minyak goreng, telur, bawang, tepung, tomat, cabai, gula dan ayam.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mimika,Yulius Koga, dikutip dari diskominfo.mimikakab.go.id situs berita resmi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mimika, Minggu (14/4/2023) mengatakan bahwa pasar murah kali ini masih dengan program yang sama yaitu bertujuan menekan inflasi.

“Hanya saja untuk kali ini sedikit berbeda. Sebelumnya pasar murah ditujukan bagi masyarakat dalam persiapan perayaan hari keagamaan. Sedangkan kali ini dan selanjutnya masih tetap dengan tujuan utama yaitu mengimbangi inflasi, dan tujuan berikutnya untuk mengimbangi harga pasar, karena selepas hari raya, harga di pasar naik turun sehingga kita berusaha mengimbangi, agar tetap sesuai dengan harga pasar yang normal,” ungkapnya.

Yulius mengakui, harga barang di pasar mendekati hari raya, kadang harganya naik. Tapi sejak Pemkab Mimika melakukan kebijakan pasar murah, harga di pasar sangat stabil. Bahkan hingga usai hari raya, masih tetap stabil.

“Untuk itu, kami akan terus melaksanakan pasar murah, sebulan dua kali, bahkan tiga kali di akhir tahun jelang hari raya di bulan Desember nanti, agar harga tetap stabil,” tandasnya.

Yulius mengatakan, program pangan murah ini menjadi program utama dari pusat sampai ke daerah.

“Apalagi gerakan pangan murah di Kabupaten Mimika ini sudah menjadi contoh bagi kota dan daerah yang lain untuk melakukan gerakan pangan murah, seperti yang sudah ditayangkan saat sosialisasi di Jakarta,” pungkasnya.(**)

Komentar
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *