Connect with us

Pesona Papua

Mari Bersatu dalam Kebinekaan Membangun Indonesia Khususnya Papua

Published

on

Jayapura, Kabartanahpapua.com – Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Sekjen DPP) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan melantik pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Papua di Gedung Olah Raga (GOR) Cenderawasih Jayapura, Kamis (28/12/2017).

Pelantikan 160 orang pengurus DPD Partai Demokrat Papua ini diawali dengan pengambilan sumpah janji yang dipimpin Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe.

Dalam sambutannya, Enembe berpesan agar pengurus baru yang sudah dilantik untuk segera bekerja sesuai dengan posisi dan statusnya dalam kepengurusan partai.

“Secara resmi dan sah, pengurus DPD (Partai Demokrat) hari ini dilantik, sehingga ke depan harus memahami posisi dan status masing-masing dalam partai,” kata Enembe yang juga menjabat sebagai Gubernur Provinsi Papua.

Enembe menjelaskan bahwa dalam pengurusan  DPD Demokrat Papua yang baru banyak menghadirkan kader-kader muda. Meski masih muda, namun dia percaya para pengurusnya dapat bekerja maksimal untuk kepentingan partai dan masyarakat.

“Kami berharap kader-kader muda dalam kepengurusan yang baru dilantik dapat bekerja dengan sungguh-sungguh untuk kesejahteraan dan pembangunan di Bumi Cenderawasih. Biarkan masyarakat yang menilai kinerja kita,” kata Enembe.

(Baca Juga: Presiden Jokowi: Listrik Kunci Investasi di Papua)

Secara khusus Enembe menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan perhatian terhadap pembangunan Papua.

“Hampir setiap tahun Pak Jokowi datang ke Papua. Ini menunjukkan perhatian Pemerintah Pusat yang luar biasa terhadap pembangunan dan kemajuan Papua,” ujar Enembe.

Dia pun mengingatkan agar semua masyarakat bersatu padu dalam kebinekaan untuk membangun Indonesia dan khususnya Papua.

“Kita beda partai, agama berbeda, suku bangsa berbeda, semua bersatu dalam kebinekaan untuk membangun Indonesia khususnya Bumi Papua demi kesejahteraan rakyat,” ungkap Enembe. (Bam)

Komentar