Connect with us

Tanah Papua

Kepala Bapanas RI Hadiri Giat Pangan Murah Dinas Ketahanan Pangan Mimika

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Papua Tengah, melalui Dinas Ketahanan Pangan mengadakan kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM), dalam rangka stabilisasi pasokan harga serta mengimbangi laju inflasi. Berlangsung di lapangan eks Pasar Swadaya Timika, Kamis (23/11/2023).

Hadir membuka kegiatan Gerakan Pangan Murah yakni Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Setda Mimika, Willem Naa, S.Pd., M.MT.

Turut hadir Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) RI, H. Arief Prasetyo Adi, S.T., M.T dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika, Yulius Koga, S.Sos., M.Si., pimpinan/perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Perum Bulog Timika, distributor, dan petani lokal.

Bupati Mimika yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Mimika Willem Naa , dalam sambutan menyampaikan Gerakan Pangan Murah merupakan upaya pemerintah dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan, serta menekan laju inflasi, untuk memperoleh bahan pokok dengan harga yang terjangkau di bawah harga pasar, serta menjaga ketersediaan bahan pangan.

“Gerakan Pangan Murah di hari ini merupakan pelaksanaan ke-26 kali yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Ketahanan Pangan, bekerja sama dengan para distributor dan pelaku pangan, seperti Bulog, Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) telur dan para petani, untuk menjual produk-produk pangan yang berkualitas, seperti beras, gula, minyak goreng, telur, daging ayam dan sayur- sayuran, juga lainnya,” jelas Willem.

Menutup sambutan, Willem berharap melalui kegiatan ini dapat membantu masyarakat Mimika, terutama menghadapi lonjakan harga yang masih tinggi, serta dapat membantu meredam kesulitan masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga di bawah harga pasar.

Sementara itu, Kepala Badan Pangan Nasional RI, H. Arief Prasetyo Adi, S.T., M.T., menyatakan bahwa dirinya sedang melakukan kunjungan ke gudang Bulog Timika.

“Tadi saya dari gudang Bulog memastikan bahwa stok beras untuk Mimika, semuanya akan tercukupi. Saya, empat tahun pernah disini, sehingga sangat bisa merasakan kesulitan saudara-saudara kita di sini yang memang sangat memerlukan bahan pokok. Jadi khusus untuk Bulog, saya tugaskan stok Bulog disini tidak boleh kurang dari 1000 ton,” tegasnya.

Arief juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Mimika, karena sangat konsisten dalam mengadakan Gerakan Pangan Murah.

“Saya mau sampaikan penghormatan sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Mimika, karena sangat konsisten mengadakan pangan murah, dan merupakan salah satu kabupaten yang paling aktif,” pungkas Arief.(DISKOMINFO KABUPATEN MIMIKA)

Komentar
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *