Connect with us

Tanah Papua

Kapolres Mimika Pimpinan Upacara Sertijab Enam Pejabat Polres Mimika

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) enam pejabat Polres Mimika di lapangan Mako Polres Mimika,Jalan Agimuga Mile 32 Distrik Kuala Kencana, Jumat (17/3/2023).

Acara Sertijab enam pejabat Polres Mimika tersebut berdasarkan Keputusan Kapolda Papua No. / Kep / 101 / III / 2023 tanggal 13 Maret 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Papua.

Enam pejabat strategis Polres Mimika dimutasikan antara lain Wakapolres, Kabag Ops, Kabag SDM, Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba dan Kapolsek Kawasan Bandara Mozes Kilangin

Selain enam pejabat tersebut juga ada empat Perwira Polres Mimika yang mendapatkan jabatan baru dilingkup Polda Papua.

Berikut nama-nama pejabat yang diserah terimakan,

1. Pejabat lama Wakapolres Mimika Kompol Praja Gandha Wiratama, SIK, MH, diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Koorspripim Polda Papua.

Pejabat baru Wakapolres Mimika Kompol Hermanto,SH,SIK,MH, jabatan lama PS. Kasubbidpaminal Bid Propam Polda Papua.

2. Pejabat lama Kabag SDM Polres Mimika Kompol Sudirman diangkat menjadi Kapolres Mamteng Polda Papua,

Pejabat Baru Kabag SDM Polres Mimika Kompol Yocbeth Mince Mayor, sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM Polres Sarmi.

3. Pejabat lama Kabag Ops Polres Mimika Kompol Ruben Palayukan, SIK, dimutasikan sebagai Pamen RO SDM Polda Papua dalam rangka pendidikan Sespimen tahun 2023.

Pejabat baru Kabag Ops Polres Mimika Kompol Yunan Plitomo,S. Sos, MH, sebelumnya menjabat sebagai Kasidikmas Subditkamsel Dit Lantas Polda Papua.

4. Pejabat lama Kasat Resnarkoba AKP Mansur, SH dimutasikan sebagai Kabag SDM Polres Pengunungan Bintang Polda Papua.

Pejabat baru Kasat Resnarkoba Iptu Andi Sudirman Arif, jabatan sebelumnya sebagai PS. Kasubbagrenmin Ditreskrimsus Polda Papua.

5. Pejabat lama Kasat Reskrim Polres Mimika Iptu Sugarda Aditya Buwana Trenggoro, STK, MH, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Jayapura.

Pejabat baru Kasat Reskrim Polres Mimika Iptu Muhmada Rizka, sebelumnya sebagai Kasat Reskrim Polres Jayapura.

6. Pejabat Lama Kapolsek Bandara Mosez Kilangan Polres Mimika Iptu Andi Batilu, diangkat jabatan sebagai Kasubbagrenprogar Bag Ren Polres Mimika.

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra menyematkan tanda jabatan dalam upacara Sertijab di Mapolres Mimika.Foto: Marsel Balawanga

Pejabat baru Kapolsek Badara Mosez Kilangan Ipda Moh. Haryono, sebelumnya menjabat sebagai Kanit Regident Satlantas Polres Kerom Polda Papua.

Sedangkan personel Polres Mimika yang dimutasikan atau mendapatkan promosi jabatan baru yaitu,

1. AKP Frits J. Erari,SE,MM dimutasikan sebagai Kabag Ren Polres Yalimo Polda Papua.

2..Ipda Antoni Lumban Toruan,SH Kanit 4 Reskrim Polres Mimika dimutasikan sebagai PS. Kasat Reskrim Polres Intan Jaya Polda Papua.

3. AKP Yohanis Lois Maryen Kasubbag Faskon Bag Log dimutasikan sebagai Kabag SDM Polres Puncak Jaya Polda Papua.

4. Ipda Florentinus Jati Pranowo Teguh, S.Tr.K Kanit Reskrim Polsek Bandara Mosez Kilangin, dimutasikan sebagai PS. Kanit Reskrim Polsek Jayapura Selatan Polda Papua.

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra dalam sambutannya mengatakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan hari ini merupakan hal yang wajar di lingkungan Polri.

Sertijab ini sebut Kapolres, dalam rangka pencapaian satu tujuan yang optimal dari satu organisasi Polri yang telah menjadi kebijakan pimpinan guna terwujudnya satu pencapaian tugas dan penyegaran organisasi. Memberikan peluang dan kesempatan yang merata kepada seluruh personel Polri serta memotivasi dalam berkarya serta mengembangkan potensi diri melalui pengabdian jabatan.

Oleh karena itu sebut Kapolres, pada kesempatan ini dirinya secara pribadi dan sebagai Kapolres Mimika mengucapkan banyak terima kasih kepada pejabat lama yang telah menjalankan tugasnya dan tanggung jawabnya dengan baik di Polres Mimika.

Kepada Pejabat Polres Mimika yang baru, dirinya mengucapkan selamat atas promosi jabatan tugas baru,dengan harapan semoga kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan Polri dapat dijalankan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

“saya yakni dengan pengalaman tugas yang pernah saudara miliki di tempat tugas yang lama saya yakin dan percaya saudara mampu mengatasi kendala dan keterbatasan yang ada dalam pelaksanaan tugas di wilayah Polres Mimika,”kata Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan bahwa melayani masyarakat dengan berbagai macam karakteristik diperlukan satu kesabaran dan motivasi yang tinggi, mendayagunakan potensi yang ada secara positif dan tidak bertentangan dengan aturan dan kebijakan pimpinan.

“Ini semua dapat terlaksana mana kala saudara dapat bekerja secara sinergis dan tim work dengan anak buah”kata Kapolres

Kapolres menegaskan bahwa jabatan dalam satu institusi hanya merupakan satu amanah, sesuatu yang tidak abadi dan tidak kekal hanya bersifat sementara.

“Oleh karena itu saya mengingatkan kepada seluruh personel Polres Mimika bahwa setiap pekerjaan dan jabatan yang diemban merupakan satu amanah dari Tuhan yang diberikan melalui kebijaksanaan dan keputusan pimpinan yang harus dilaksanakan dan ditunaikan dengan sungguh sungguh dan tulus ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, junjung tinggi kode etik Polri dan etika kepribadian,”kata Kapolres.(MSC)

Komentar