Connect with us

Tanah Papua

Cek Kesiapan Personel Terakhir Jelang Pemilu 2024, TNI Polri Apel Gelar Pasukan

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Jajaran TNI Polri melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Cartenz 2023-2024 Polres Mimika dalam rangka Pergeseran Pasukan (Serpas) dan pengamanan pemungutan suara pemilu 2024, di wilayah Kabupaten Mimika, bertempat di Mako Polres Mimika, Mile 32, Jalan Agimuga, Mimika, Papua Tengah, Jumat (9/2/2024).

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putera ini diikuti oleh personel baik dari TNI maupun Kepolisian Resor Mimika dan Brimob Batalyon B Pelopor, serta Satpol PP dan Linmas.

Kapolres Mimika dalam amanahnya menyampaikan, apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana Operasi Mantap Brata Cartenz 2023-2024 sehingga pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara secara aman dan lancar.

Kesiapan personel merupakan hal yang tidak dapat ditawar lagi. Apalagi, pemilu kali ini berbeda dengan pemilu sebelumnya.

Kapolres mengatakan, kurang lebih lima hari lagi tahapan inti dari pemilu 2024 akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Nusantara.

Lanjutnya, mulai hari ini personel-personel yang akan disebar ke beberapa distrik dan kampung memerlukan kesiapan yang matang sehingga dalam pergeseran nantinya tidak terdapat kendala yang dapat mengganggu pelaksanaan tugas dan tanggung jawab para personel.

“Saya berharap rekan-rekan sudah mempersiapkan diri dalam melaksanakan tugas mulia ini karena wilayah yang akan dituju memiliki Medan yang berbeda dari kota Timika. Namun saya yakin rekan-rekan semua adalah orang-orang terpilih dan terlatih serta telah mengetahui karakteristik wilayah dan penduduknya sehingga dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan lancar,” tutur Kapolres.

“Sebagai Kapolres saya berharap rekan-rekan tetap memegang teguh sikap netralitas dan menjunjung tinggi profesionalisme”Kata Kapolres Mimika  AKBP I Gede Putra.

Dalam momen tersebut, Kapolres berpesan agar para personel dapat memegang teguh sikap netralitas, menjunjung tinggi profesionalisme serta menjadikan hal tersebut sebagai acuan dan menjadi pegangan dalam bertindak di lapangan.

“Pesan saya  agar para personel yang bertugas dapat terus meningkatkan sinergi tas dan solidaritas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait”jelas Kapolres.

Selain itu, pada personel juga diharapkan dapat memperkuat komunikasi publik untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat senantiasa turut serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, ikut menjaga stabilisasi Kamtibmas pada pemilu 2024 serta masyarakat dapat mengetahui TNI Polri siap mengamankan pemilu tahun 2024.

“Ini tanggung jawab besar kita bersama. Saya harapkan dalam pelaksanaanya mudah-mudahan jangan sampai terjadi Pemungutan Suara Ulang (PSU). Kalau sampai terjadi PSU berarti ada yang salah disitu, ada yang kurang disitu. Yang namanya PSU berarti ada kekeliruan disitu dan itu tugas tanggung jawab kita untuk bagaimana celah terjadinya kekeliruan itu tidak terjadi,” tutup Kapolres.(MWW)

Komentar