Connect with us

Tanah Papua

3 Kali Peringatan Tak Dihiraukan, Bawaslu Kabupagen Mimika Tertibkan APK

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mimika bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) melalukan penertiban terhadap alat peraga kampanye (APK) di Mimika, Papua Tengah, Senin (12/2/2024).

Diana Dayme komisioner Bawaslu Mimika mengatakan, penertiban ini dilakukan karena sebelumnya Bawaslu Kabupaten Mimika telah mengeluarkan surat peringatan kepada partai-partai politik di Mimika agar menurunkan seluruh alat peraga kampanye yang masih ada di jalanan.

Penertiban ini dieksekusi oleh tiga regu yang terbagi di tiga distrik, yakni Distrik Kwamki Narama, Distrik Mimika Baru dan Distrik Wania.

(Baca Juga: Logistik Pemilu 2024 Rencananya Didistribusikan ke Masing-masing Distrik H-3)

“Kita sudah buat himbauan kedua dan ketiga ke partai agar menurunkan APK-nya yang dipasang di lokasi yang dilarang dan diluar dari dapil dan tidak mendapatkan izin dari perizinan,” kata Diana.

Sementara itu,apabila hingga Selasa, 13 Februari 2024 masih terdapat APK yang belum diturunkan maka Bawaslu akan mendokumentasikan selanjutnya diproses sesuai ketentuan yang berlaku.

“Sampai hari selasa kita tidak di turunkan APKnya maka kami akan proses”Katanya.

Diana menyebutkan, hari ini tim yang mengeksekusi penertiban menyasar pada jalan utama. Sementara APK yanh berada di lorong-lorong nantinya akan dieksekusi Panwas Distrik dan Kelurahan keesokan hari.(MWW)

Komentar