Connect with us

Tanah Papua

KPU Kabupaten Mimika Kembali Distribusikan Logistik Pemilu ke Distrik Hoya

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika kembali mendistribusikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke wilayah pegunungan Mimika, yakni di Distrik Hoya, Mimika, Papua Tengah, Senin (12/2/2024).

Pendistribusian logistik yakni kotak suara dan beberapa jenis logistik lainnya ini berlangsun mulai pukul 06.00 WIT melalui Bandar Udara Mozes Killangin Timika, tepatnya di Hanggar PT Intan Angkasa menggunakan helikopter.

Meskipun tampak berawan, pendistribusian terus dilakukan secara bertahap.

Ketua KPU Kabupaten Mimika, Dete Abugau saat ditemui beberapa waktu lalu mengatakan, pendistribusian logistik ke wilayah yang susah dijangkau seperti pesisir dan pegunungan ini diprioritaskan.

Selain itu, Dete Abugau juga menyebutkan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Distrik Hoya dari enam kampung sebanyak 1.176.

Kemudian, Kepala Kampung Hoya, Stepanus Wamang saat ditemui di hanggar PT Intan Angkasa mengatakan, masyarakat enam kampung di Distrik Hoya kini telah siap untuk menyalurkan hak pilihannya pada pemilu nanti.

Meskipun tanpa pengamanan, kata Stepanus pelaksanaan pemungutan suara di kampung tersebut dijamin berjalan dengan aman dan lancar.

“Kepala kampung kepala distrik semua ada jadi kita yang tanggung jawab,” ujarnya kepada media ini kala ditemui saat pendistribusian logistik.

Stepanus juga mengatakan, untuk pelaksanaannya nanti akan berpusat pada satu Tempag Pemungutan Suara (TPS) yang disediakan di distrik.(MWW)

Komentar
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *