Connect with us

Tanah Papua

Proseni ke-IV Gereja Kingmi di Tanah Papua Digelar di Deiyai

Published

on

DEIYAI,KTP.com – Pekan Rohani,Olaraga dan Keseniaan (Proseni) ke-IV Pemuda Gereja Kingmi di Tanah Papua tahun 2023 resmi digelar.

Acara Pembukan kegiatan dilaksanakan di aula Kingmi Maranatha Onago, Klasis Tigi Barat, Koordinator Deiyai, Kabupaten Deiyai, Provinsi Papua Tengah, Senin (23/10/2023).

Kegiatan secara resmi dibuka Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Tengah,Anwar H Damanik, S.STP, MM,

Anwar H Damanik dalam sambutanya pada kegiatan tersebut menyampaikan selamat datang kepada seluruh delegasi pemuda yang hadir dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Selamat datang dan selamat bertanding di acara Proseni di Kabupaten Deiyai,”kata Anwar H Damanik.

Proseni adalah momentum untuk melahirkan bakat bakat muda berprestasi di Provinsi Papua Tengah.

“Proseni dipandang sebagai wadah untuk pencarian bakat-bakat unggul yang ada pada pemuda Kingmi di tanah Papua.
Kita ketahui bersama tahun 2023 kita akan menghadapi bonus demografi yang menunjukan peran anak muda yang lebih dominan lagi”,kata Pj Sekda.

Di tahun 2024 nanti, Provinsi Papua Tengah, juga akan ikut berpartisipasi dalam Pekan Olaraga Nasional (PON) di Provinsi Aceh.

Oleh karena itu dirinya berharap, melalui kegiatan Proseni ini diharapkan dapat melahirkan telenta telenta muda berprestasi yang nantinya mewakili Provinsi Papua Tengah pada PON 2024.

“Kiranya nanti bakat-bakat yang ada ini segera dilaporkan kepada KONI kabupaten,KONI Provinsi untuk mempersiapkan potensi unggul anak anak Papua Tengah di hari hari yang akan datang,”kata Pj Sekda.

Ia menjelaskan bahwa sudah satu tahun Provinsi Papua Tengah telah diresmikan menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB).

Beberapa agenda penting telah dilaksanakan seperti pelantikan Pj Gubernur, pembentukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan beberapa agenda lainya. Sementara itu ada beberapa agenda penting lainnya saat ini masih dalam proses.

“Pembentukan MRP, MRP sudah berproses di Jakarta kita tinggal menunggu harinya saja kapan nanti akan ditetapkan kita akan melaksanakan pelantikan.Paling dekat ini adalah pengisihan DPRD,DPR-P,DPR-RI dan pemilu,”kata PJ Sekda.

Pj Sekda mengatakan Pemerintah Provinsi Papua Tengah juga memberikan bantuan sebesar Rp1 miliar guna mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan Porseni ini.

“uang ini kami sampaikan bahwa telah masuk ke rekening panitia per hari Jumat minggu lalu. Semoga nilai bantuan yang diberikan ini bermanfaat untuk penyelenggraan Proseni ke IV di Kabupaten Deiyai,”kata Pj Sekda.(MAR)

Komentar
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *