Connect with us

Tanah Papua

Pj Bupati Puncak Resmikan Gereja Kemah Injil Jemaat Betlehem Kabupaten Puncak

Published

on

ILAGA,KTP.com – Penjabat (PJ) Bupati Kabupaten Puncak,Ir.Darwin H Tobing meresmikan Gereja Kemah Injil (Kingmi) Jemaat Betlehem,Rabu (24/01/2024).

Peresmian gedung Gereja Kemah Injil (Kingmi) di Tanah Papua berlangsung di Distrik Ilaga,Kabupaten Puncak Propinsi Papua Tengah,yang dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh Pj. Bupati Ir.Darwin.H.Tobing dan dilanjutkan dengan pemotongan pitah bersama mantan Bupati Kabupaten Puncak Willem Wandik.

Usai itu,Pj.Bupati Puncak Darwin.H.Tobing mengatakan,dengan berbagai upaya dan atas kuasa Tuhan Kabupaten Puncak akhirnya memiliki Gereja Kemah Injil dengan gedung yang megah.

“Kita bersyukur saat ini telah ada gedung gereja yang mega di ilaga,”Kata Darwin Tobing.

Selain itu,Darwin juga Menambahkan,jika gedung Gereja  sudah dibangun megah.maka diharapkan kedepan adanya pembangunan kantor-kantor pemerintahan yang juga megah,agar Kabupaten Puncak semakin maju.

“Kalo kita sudah punya gedung Gereja yang megah maka diharapkan kita juga punya kantor pemerintahan juga harus bagus-bagus dan megah.agar kedepan ini menjadi titipan kepada pemimpin yang akan terpilih pada kesempatan yang akan datang dan tidak terlalu lama lagi”.Kata Darwin Tobing.

Darwin menambahkan,jemaat yang ada di Kabupaten Puncak sama-sama membangun kerohanian.

PJ Bupati Puncak,Papua Tengah,Ir Darwin H Tobing bersama Willem Wandik Mantan Bupati Puncak dua Periode Tanda Tangan Prasasti Gereja Kemah Injil Jemaat Betlehem,Ilaga Kabupaten Puncak.

“Ini penting bagi jemaat yang ada di Puncak ini untuk bangun kerohanian.dan gereja itu di ada di dalam diri kita.katanya.

Sementara itu,mantan Bupati puncak dua periode Willem Wandik mengatakan,Dengan adanya negara dan pemerintah,daerah ini di perhatikan.

Bahkan,saat ini upaya pemerintah daerah membuat Kabupaten Puncak memilik gedung Gereja yang megah.

“Kita harus berterimakasih kepada Pemerintah, negara,karena tanpa pemerintah kita tidak berhasil.ini luar biasa,apalagi kita sudah punya gereja yang megah,kita harus bersyukur.Kata Willem Wandik.

Willem menambahkan,pelantikan Gereja ini luar biasa,karena selama proses berjalan aman.

“Acara ini luar biasa,Tuhan hadir untuk itu.manusia adil,cuaca juga mendukung hingga makannya yang luar biasa.ini karena Tuhan hadir disini.oleh sebab itu pada kesempatan ini saya mengucapkan terimaksih kepada pemda puncak.karena pemda puncak gereja ini ada.Negara republik Indonesia hadir melalui Kabupaten puncak hingga gereja ini ada” ,Kata Willem Wandik.(ADMIN)

Komentar