Connect with us

Tanah Papua

Babak Kualifikasi Futsal Pon XXI, Papua Tengah Bersua Lawan Papua Pegunungan

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Tim Futsal Provinsi Papua Tengah Putera akan bersua melawan tim futsal Provinsi Papua Pegunungan putera pada pertandingan perdana babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut yang digelar di Mimika, Papua Tengah.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Futsal dalam konferensi pers yang dilaksanakan di ruang pertemuan Swiss-Belhotel Timika, Rabu (24/1/2024).

Ketua Panitia Futsal, Natex Bukaleng mengatakan, sejauh ini pihaknya telah siap untuk menggelar rangkaian babak kualifikasi PON XXI khususnya Cabor Futsal, termasuk pembukaan nanti.

”kami panitia futsal telah siap menggelar bapak kualifikasi PON XXI untuk Cabor futsal”.Kata Natex

Sementara itu, Direktur Kompetisi PSSI, Albinus Lauren menjelaskan, untuk format pelaksanaan babak kualifikasi ini hanya setengah kompetisi dikarenakan hanya ada tiga provinsi yang bertarung, yakni Papua Tengah, Papua Pegunungan dan Papua Selatan.

Sedangkan yang jadi pemenang nantinya akan melangkah menuju PON XXI Aceh-Sumut nanti.

“Untuk (jadwal) Putera-puteri sama. Harusnya di jadwal kami Kick Off putera itu di tanggal 25 Januari, tapi karena adanya pemindahan dari panitia sendiri dan KONI Papua Tengah terkait pembukaan dimajukan sehari jadi khusus untuk hari ini satu pertandingan,” kata Albinus.

Albinus melanjutkan, nantinya di tanggal 25 dan 26 Januari 2024 barulah akan digelar masing-masing dua pertandingan.

Untuk diketahui, pembukaan babak kualifikasi cabang futsal dan sepak bola regu putera dan puteri dijadwalkan berlangsung pukul 13.00 WIT. Rencananya, babak kualifikasi ini dibuka dengan resmi oleh Ketua KONI pusat.(MWW)

Komentar