Connect with us

Uncategorized

Kadinkes Mimika Reynold Ubra: Kasus Covid Di Mimika Turun Drastis

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mimika Reynold Ubra mengatakan, kasus kesembuhan karena Covid di Kabupaten Mimika saat ini mencapai angka 96 persen.

“Pada awal Agustus pasien yang di isolasi  mencapai1.400 orang, kini tersisa 102 orang,”kata Reynold di kantor Pusat pemerintahan Mimika, Senin (13/9/2021).

Menurut Reynold menurunnya kasus Covud di Mimika karena vaksinasi yang dengan gencar terus dilaksanakan.

“Vaksinasi memberikan kekebalan tubuh bagi masyarakat dan hasil vaksinasi angka kasus Covid-19  di Kabupaten Mimika terus menurun,” tuturnya.

Reynold mengungkapkan saat ini tenaga kesehatan bersama TNI dan Polri  di Kabupaten Mimika terus  berkolaborasi dalam rangka meningkatkan pelayanan vaksinasi di Mimika.

(Baca Juga: Antusiaisme Warga Mimika Untuk Ikut Vaksin Covid-19 Terus Meningkat)

Pihaknya memastikan sebelum hajatan pekan olahraga nasional (PON) Papua, Mimika menargetkan 70 persen dari 172.185 jiwa masyarakat Mimika harus menerima vaksinasi minimal dosis pertama.

“Kami kejar dosis pertama minimal 70 pertama. Sementara dosis pertama sudah tembus 53,3 persen sedangkan dosis kedua 36 persen,” ungkapnya.

Reynold menambahkan, jika semua masyarakat mau di Vaksin maka Mimika bisa kembali hidup normal.

“Kalau semua mau di vaksin berarti kita sudah bisa hidup normal,”ujarnya.(DEN)

Komentar

Uncategorized

22 OPD Ikut Meriahkan Lomba Hias Kantor Jelang HUT RI Ke 76

Published

on

By

TIMIKA,KTP.com- Sebanyak 22 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terdaftar di panitia HUT RI Pemkab Mimika antusias mengikuti lomba hias kantor dalam rangka menyambut HUT RI Ke 76 di Kabupaten Mimika. Antusiasme ke 22 OPD nampak saat tim juri melakukan penilaian dimasing-masin 22 OPD tersebut, Kamis (12/8/2021).

Pantauan dilapangan tim juri lomba hias kantor melakukan penilaian mulai dari kantor BKSDM Mimika kemudian menuju kantor pusat pemerintahan setelah itu dilanjutkan ke beberapa kantor Distrik dan berakhir di kantor Dinas Pertanian.

Untuk hiasan ditiap kantor sendiri masing-masing OPD tersebut menghias kantornya dengan nuansa merah putih hingga terlihat meriah. Bahkan ada beberapa OPD yang para pegawainya menggunakan pakaian adat Bhineka tunggal ika.

Kepala Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) Mimika yang juga sebagai juri lomba Slamet Sutejo mewakili koordinator lomba mengatakan, ditengah pandemi ini lomba-lomba yang disekenggarakan sangat meriah. Pihaknya melihat para OPD sangat antusias dalam mengikuti lomba menghias kantor.

“Saya lihat karena pandemi ini justru lomba yang diselenggarakan saat ini memunculkan kreatifitas para teman-teman OPD. Buktinya kita lihat saat kita lakukan penilaian mereka menghias sebagus mungkin kantornya,”kata Slamet.

Menurut Slamet antusiasme para OPD tersebut merupakan semangat yang di buktikan di masa pandemi ini masih memiliki semangat untuk tetap mengisi kemerdekaan. Hal tersebut sebagai bukti untuk menghormati jasa pahlawan yang sudah berjuang untuk merebut kemerdekaan dari penjajah.

(Baca Juga: Sukseskan PON XX Papua Tahun 2021,PB PON XX Sub Mimika Gelar Lomba Gapura Semarak HUT RI KE 76 )

” Mereka bisa menunjukkan bahwa kita generasi penerus untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk terus memberikan kotribusi kepada negara meskipun di masa pandemi seperti sekarang ini,”tuturnya.

Slamet mengungkapkan dari setiap OPD peserta lomba yang dikunjungi pihaknya merasa berkesan. Hal tersebut tampak semangat yang luar biasa dalam mengikuti lomba-lomba yang diikutinya.

“Sambutan para OPD yang kita kunjungi sangat luar biasa. Kreatifitas dan keramahan mereka interaksinya sangat baik sekali,” ungkapnya.

Sementara juri selanjutnya Ibu Kalina Omaleng yang merupakan istri Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengatakan bahwa pihaknya sangat memberikan apresiasi kepada para OPD yang mengikuti lomba. Menurutnya para OPD menunjukkan kekompakannya dalam mengikuti lomba.

Pihaknya berharap agar para OPD yang belum bisa mengikuti lomba agar tahun depan busa mengikuti. Hal tersebut untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

“Saya sangat bangga dan saya lihat dekorasinya bagus-bagus. Berarti itu menunjukkan mereka kompak. Semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi,” ungkap Kalina.( DEN)

Komentar
Continue Reading

Uncategorized

Gangguan Kamtibmas Akibat Milo di Miktim Alami Penurunan

Published

on

By

TIMIKA,KTP.com – Kapolsek Mimika Timur Iptu Boby Pratama mengatakan tingkat kriminalitas dan gangguan Kamtibmas di wilayah Distrik Mimika Timur akibat dari mengkonsumsi miras terus mengalami penurunan di wilayah hukum Polres Mimika Timur.

Hal ini karena kegiatan patroli secara rutin ke tempat tempat yang disenyalir sebagai tempat penjualan miras lokal terus dilakukan oleh pihak kepolisian Sektor Mimika Timur.

” Minuman lokal tetap kita pantau, kita cari informasi siapa penjual dan tempat tempat yang memproduksi barang ini. Jadi secara diam diam kami laksanakan sweeping terutama kepada penjual. Kami sudah amankan tiga jirgen barang bukti milo. Alhamdulillah sampai saat ini tingkat kriminal karena mabuk itu sudah agak menurun,” kata Boby saat ditemui di Kantor Pelayanan Polres Mimika Rabu (21/7/2021).

Boby mengatakan pihaknya juga melibatkan para kepala kampung dalam upaya pemberantasan penjualan milo di wilayah Distrik Mimika Timur.

” Saya sudah atensikan ke kapala kampung kalau kamu mengetahui penjual mirasnya dimana laporkan ke saya pada saat itu juga biar kami langsung tangkap di tempat,” kata Boby.

Boby menagatakan sampai dengan saat ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Distrik Mimika Timur aman dan kondusif.

“Secara keseluruhan situasi kamtibmas dibawa aman,” kata Boby.( MSC)

Komentar
Continue Reading

Uncategorized

Cegah Penyebaran Covid-19 Dandim Ajak Masyarakat Dukungan PPKM Skala Mikro

Published

on

By

TIMIKA,KTP.com – Komandan Kodim 1710-Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mimika untuk mendukung Pemberlaku Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro yang sudah mulai di berlakukan sejak 7 Juli yang lalu.

“Kodim 1710/Mimika bersama-sama pihak kepolisian dan Instansi terkait terus melaksanakan pendisiplinan kegiatan masyarakat dengan cara penyekatan jalan mulai pukul 18.00 s.d 06.00 Wit di 9 lokasi jalan utama di wilayah kabupaten Mimika dalam rangka pencegahan penyebaran covid 19″kata Dandim Yoga saat dihubungi via telepon Minggu (18/7/2021).

Yoga mengatakan kegiatan pembatasan ini bertujuan menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Mimika yang rasakan cukup masif dalam penyebarannya. Selain patuh pada pemberlakuan PPKM skala Mikro diri juga mengajak masyarakat agar dalam aktivitas kesehariannya tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 juga harus semakin dipahami dan dilaksanakan oleh masyrakat.Juga perlu perhahatian dan pengertian dari masyarakat akan pentingnya pemberelakuan PPKM ini” kata Dandim Yoga.

(Baca Juga: Dandim Yoga Tatap Muka Dengan Orang Tua Calon Bintara Kowad TNI AD)

Kepada anggota Babinsa yang terlibat dilapangan pada saat penyekatan PPKM skala Mikro, dirinya menghimbau agar tetap mengedepankan cara cara humanis sehingga tidak menimbulkan kesalahpahaman antara masyarakat dan aparat dilapangan.

“Saya selalu tekankan kepada para Babinsa yang berada di lapangan, agar penerapan PPKM kepada masyarakat yang sedang melintas disampaikan secara persuasif,humanis dan memberikan pemahaman yang jelas kenapa PPKM ini d berlakukan. Saya mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk bisa melaksanakan aturan yang sudah dikeluarkan oleh Pemda ini sebagai wujud untuk saling menjaga. Dengan kita menjaga diri kita juga menjaga orang lain. Prinsip kata , Sa jaga Ko, Ko jaga Sa ini adalah motto yang benar benar harus bisa diterapkan, “kata Yoga.

Dandim Yoga mengatakan penularan Covid 19 yang semakin masif ini harus diimbangi dengan kesadaran seluruh masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan secara baik.

” Masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak mau menggunakan masker, hal ini juga sangat disayangkan. Masker adalah kebutuhan mutlak yang harus kita gunakan setiap saat. Mari kita semua mendukung PPKM ini di wilayah Timika dan berdoa semoga Covid 19 segera mereda. Semua komponen masyarakat bisa dan harus berperan serta dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 ini, “kata Dandim Yoga.(MSC)

Komentar
Continue Reading

Uncategorized

Resmikan Gereja,Jemaat Harapan Bertunas Kurbankan 148 Ekor Babi

Published

on

By

NABIRE,KTP.com – Gedung gereja Jemaat Harapan Bertunas Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Wilayah III Papua Daerah Nabire diresmikan oleh Pendeta Bernandus Miagoni selaku ketua GKII daerah Nabire didampingi penjabat Bupati Anton Toni Mote.

Ketua panitia Yeheskiel Mirip mengatakan, acara peresmian yang berlangsung selama 2 hari, Kamis hingga Jumat (9/7). Yang mana pada hari Kamis pemimpin gereja wilayah III Papua bersama jemaat hadir bersama-sama dan meresmikan tempat ibadah tersebut, dan diakhiri dengan acara bakar batu.

Gedung gereja dibangun memakan waktu 2 tahun atau tepatnya tahun 2019 lalu itu dilaksanakan berdasarkan SK Badan Pengurus Jemaat (BPJ).

“Peresmian gedung gereja Harapan Bertunas GKII kami bekerja berdasarkan BPJ kami bekerja selama 2 tahun sejak tahun 2019 sampai 2021,” kata Yeheskiel, Jumat (9/7/2021).

Ia mengakui, dalam membangun rumah Tuhan tersebut panitia pelaksana mengalami berbagai kendala, namun semua itu bisa berjalan sesuai rencana dan campur tangan Tuhan melalui anak-anaknya.

“Dalam pembangunan itu banyak kendala dan masalah yang kami hadapi sehingga waktunya cukup lama,” Bebernya.

Untuk menghormati peresmian gereja tersebut, panitia bersama jemaat menggelar acara bakar batu. Dalam acara tersebut sebanyak 148 ekor babi disumbangkan oleh masyarakat dan juga uang yang terkumpul sebanyak Rp 265 juta.

“Saya bersyukur sekali karena selama 2 hari ini rangkaian acara peresmian boleh terlaksana dengan baik,” ungkapnya. (RONI W/JND)

Komentar
Continue Reading

Berita Terbaru

Tanah Papua11 jam ago

KKB dan Aparat TNI-Polri Kembali Kontak Tembak di Distrik Kiwirok

JAYAPURA,KTP.com – Kontak tembak antara personel gabungan TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lamek Alipki Taplo dari arah Kampung...

Tanah Papua1 hari ago

Situasi Kamtibmas Mimika Aman, Kapolres Sebut Tidak Ada Penembakan di Mile 61

TIMIKA,KTP.com – Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adinata menegaskan bahwa tidak ada gangguan teror penembakan di mile poin...

Tanah Papua1 hari ago

Cabang Olahraga Panjat Tebing Laksanakan Tes Event

TIMIKA,KTP.com – Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing melaksanakan tes event di venue Panjat Tebing Timika Jalan Charitas SP 2 Timika...

Tanah Papua1 hari ago

Gubernur Papua Lukas Enembe Tinjau Venue di Mimika Jelang PON XX Papua

TIMIKA,KTP.com – Tinjau beberapa venue PON di Timika Gubernur Lukas Enembe yang merupakan ketua umum PB PON XX Papua menyatakan...

Tanah Papua1 hari ago

Gubernur Papua Janjikan Atlet Bonus 1 Milyar Untuk Peraih Emas

TIMIKA,KTP.com – Gubernur Papua Lukas Enembe menjanjikan bonus 1 milyar untuk atlet Papua yang bisa meraih emas di PON XX...

Tanah Papua4 hari ago

Aparat TNI-Polri Berhasil Lumpuhkan Anggota KKB di Distrik Kiwirok

JAYAPURA,KTP.com – Kontrak tembak antara aparat TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terjadi di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang Senin...

Tanah Papua4 hari ago

Pemda Ajak Masyarakat Terbuka Melaporkan Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan

TIMIKA,KTP.com – Dari beberapa jumlah kasus yang sudah di ketahui masih banyak lagi kasus kekerasan anak dan perempuan yang masih...

Tanah Papua4 hari ago

Wabup Mimika: Harhubnas 2021 Momentum Untuk Refleksi Pelayanan Kepada Masyarakat yang Belum Merata

TIMIKA,KTP.com – Pada peringatan Hari perhubungan nasional (Harhubnas) tahun 2021, Wakil Bupati (Wabup) Mimika dalam amanatnya menyampaikan momen hari perhubungan...

Tanah Papua5 hari ago

Tiga Kru Rimbun Air Dievakuasi ke Timika, Kotak Hitam Sudah Ditemukan

TIMIKA,KTP.com – Tiga awak pesawat Rimbun Air dengan nomor penerbangan PK OTW yang jatuh di bukit Kampung Bilogai, dekat Sugapa,...

Tanah Papua5 hari ago

DPR RI Serahkan Bantuan Penanganan Korban Bencana Alam di Mimika Dari Kemensos Senilai 403 Juta

TIMIKA,KTP.com – Kabupaten Mimika mendapatkan bantuan dari Kementrian Sosial (Kemensos) dan DPR RI Komisi VIII berupa barang senilai Rp403 juta...

Tanah Papua

Advertisement

Trending