Connect with us

Tanah Papua

Dua Korban Tenggelamnya KM Semangat Baru Belum Ditemukan

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Dua orang korban tenggelamnya KM Semangat Baru Senin (28/8/2023) di perairan Puriri Kabupaten Mimika,Provinsi Papua Tengah, belum ditemukan.

Upaya pencarian kedua korban telah dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dan belum juga membuahkan hasil.

Tim SAR Gabungan menggunakan RIB 400 PK telah melakukan pencarian sesuai SARMAP Prediction pencarian hari ke dua dengan menyisir sejauh kurang lebih 15 Nml ke tengah laut.

Selain itu Tim SAR gabungan juga telah melakukan penyisiran laut dalam ke arah selatan perairan Timika, namun semua upaya pencarian tersebut belum membuahkan hasil.

(Baca Juga: KM Semangat Baru Bermuatan BBM Terbalik di Perairan Puriri Timika)

Kondisi cuaca saat pencarian sering terjadi hujan ringan dan lebat, sehingga membuat jarak pandang tim pencari sangat terbatas.

“Pencarian akan kembali dilanjutkan pada besok pagi pukul 06.00 dengan area pencarian sesuai SARMAP Prediction H.3. yang dikirimkan Basarnas command center” demikian rilis yang disampaikan oleh Humas SAR Timika,Selasa (29/8/2023).

Diberitakan sebelumnya, KM Semangat Baru bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang berlayar dari Timika,Kabupaten Mimika menuja Agast, Kabupaten Asmat dilaporkan terbalik dan tenggelam di perairan Puriri, Kabupaten Mimika, Senin (28/8/2023) pagi.(MAR/HMS)

Komentar