Connect with us

Tanah Papua

Tim Sepakbola PPLPD Mimika Mulai Latihan Perdana

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Sebanyak 14 pemain yang terpilih untuk gabung ke dalam skuad Tim Sepakbola Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Mimika memulai latihan perdana.

Kepala Disparbudpora Mimika Yacob Toisuta mengatakan, tim asuhan Feydi Oro itu telah memulai latihan perdana mereka sejak Senin 5 Februari 2024 lalu.

Latihan ini awalnya direncanakan untuk diikuti oleh 22 pemain. Namun, dari 22 kuota pemain yang disiapkan, baru terpilih sebanyak 14 pemain. Sementara sisanya akan diseleksi oleh pelatih.

Toisuta juga mengatakan,pihaknya tidak akan melakukan intervensi dalam bentuk apapun dan menyerahkan semua keputusan pada pelatih agar dapat menjaring pemain yang lebih berkualitas.

“Jadi kita ingin betul-betul adil kalau layak masuk yah masuk, mereka pemain rata-rata anak usia kelas 1, 2, dan 3 SMP, mereka akan ikut program ini sampai lulus SMA,” katanya.

Lanjtunya,PPLPD rencanaya akan dibarengi dengan program pendidikan, namun karena masih belum tersedianya asrama yang sementara disiapkan, pemain pun sementara hanya melakukan latihan rutin.

Bahkan dalam pelaksanaan latihan rutin, pemain akan dijemput dengan bus khusus di titik kumpul yakni Gedung Eme Neme Yauware, untuk menuju lokasi latihan di Stadion Wania Imipi.

Kepala Disparbudpora Mimika Yacob Toisut berhara, para orang tua dapat memberikan dukungan terhadap anak-anaknya sebab pemerintah telah hadir dan memberikan kesempatan untuk memngembangkan bakat-bakar mereka.

Sementara itu, para pemain yang bergabung dalam
Tim Sepakbola PPLPD juga mendapat sejumlah hak dan fasilitas dari Pemerintah Kabupaten Mimika seperti gaji bulanan, peralatan untuk latihan dan bertanding serta konsumsi.

Atas hal tersebut, Yakob Toisuta mengucapkan terima kasih kepada Bupati Eltinus Omaleng yang telah mendukung program Disparbudpora.(MWW)

Komentar
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *