Connect with us

Tanah Papua

Seorang Anak Terjatuh dan Tenggelam di Dermaga Tomor, SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Seorang anak yang diketahui bernama Pinus (7) dilaporkan terjatuh dari kapal yang sedang sandar di dermaga Tomor, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Sabtu (20/1/2023).

Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat mendapatkan laporan dari Waswito pada Senin (23/1/2023).

Dalam laporan tersebut dijalaskan bahwa korban sedang bermain di dermaga Tomor, namun tiba-tiba korban tersebut terpeleset dan jatuh ke air.

Pihak Keluarga bersama masyarakat sekitar sudah berusaha melakukan pencarian namun hingga laporan diterima petugas jaga Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat korban belum juga ditemukan.

Mendapati laporan tersebut Kepala kantor pencarian dan pertolongan Timika George L.M. Randang, melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery, S.E. langsung memberangkatkan tim SAR Gabungan yang terdiri dari personil rescuer pos pencarian dan pertolongan Asmat, TNI AL, dan Pol Airud menggunakan speed boat 85 PK menuju lokasi kejadian.

Pencarian yang berlangsung hingga pukul 18:00 tersebut belum membuahkan hasil. Pencarian direncanakan akan kembali dilanjutkan pada besok pagi pukul 06.00 sesuai dengan rencana operasi SAR H.2.(MSC)

Komentar