Connect with us

Tanah Papua

Pekan Depan, APBD Mimika 2024 Akan Ditetapkan

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mimika tahun 2024 rencananya akan ditetapkan pekan depan.

Hal ini disegerakan usai pertemuan antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) Kabupaten Mimika bersama Badan Anggaran (BANGGAR) DPRD Mimika di Jakarta, Rabu, 9 Januari 2024.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Dominggus Robert Mayaut mengatakan, pertemuan yang dilakukan antara Pemkab dengan DPRD Mimika yang difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Papua Tengah dan Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menghasilkan putusan tersebut.

“Jadi, sesuai hasil koordinasi tadi disepakati rencana Minggu depan dilanjutkan paripurna penetapan,” kata Robert, melalui pesan WhatsApp kepada wartawan di Mimika, Rabu (10/1/2024) kemarin.

Sementara itu, sebelumnya Paripurna penetapan APBD Induk 2024 diskors oleh DPRD Mimika dengan alasan, APBD 2024 yang dengan estimasi mencapai Rp7,5 trilliun itu harus dibahas secara detail tanpa harus terburu-buru.(MWW)

Komentar
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *