Connect with us

Uncategorized

Diskominfo Gelar Kegiatan Media Gathering Dengan Wartawan di Timika

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mimika, menggelar media gathering bersama para jurnalis di Kota Timika.

Puluhan wartawan di Kota Timika hadir dalam kegiatan yang di gelar di hotel Samumambo, jalan Cenderawasih-Timika Jumat (19/11/2021).

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah (Setda) Mimika, Yulianus Sasarari, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih banyak kepada jurnalis Mimika yang selalu memberitakan setiap kegiatan dan juga agenda agenda besar yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika.

“Memberikan informasi, kepada masyarakat kita pembangunan di berbagai bidang-bidang yang dilakukan oleh pemerintah daerah.Mewakili pimpinan saya menyampaikan terima kasih kepada kita semua.”kata Yulianus.

Dirinya berharap melalui forum media gathering, usul dan saran dari jurnalis Mimika untuk pemerintah daerah juga bisa disampaikan.

(Baca Juga: Presiden Jokowi Akui Peran Media yang Membesarkan Namanya)

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kabupaten Mimika, Abraham Kateyauw, dalam arahannya mengatakan kegiatan media gethering yang dilaksanakan ini adalah agenda tahunan yang sudah diprogramkan di tahun 2021.

“Kita mendengarkan apa yang menjadi harapan dan keluhan teman teman, di wadah ini kita bisa saling tukar pikiran.”kata Abraham.

Dirinya berharap agar melalui kegiatan media gathering ini ada masukan dan usul saran yang nantinya akan menjadi bahan evaluasi kedepan.

Dalam sesi dialog tersebut ada beberapa poin penting yang disampaikan oleh para jurnalis yakni keterbukaan informasi oleh pemerintah daerah, Dinas Kominfo, harus lebih mengambil peran lagi dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait pembangunan pembagunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Para jurnalis juga meminta kepada, Diskominfo, Kabupaten Mimika, agar bisa mengagendakan tatap muka antara para jurnalis dengan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dimana dalam pertemuan tersebut para pimpinan OPD bisa memaparkan setiap progam yang telah dikerjakan agar bisa dipublikasikan kepada masyarakat.(MSC)

Komentar
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Uncategorized

KPK Siap Dampingi BKN Cek Data Pengangkatan 600 Honorer

Published

on

By

TIMIKA,KTP.com – Pengangkatan 600 honorer di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika menjadi CPNS yang hingga kini masih terus menjadi polemik, mendapat sorotan dari Komisi Pemberangasan Korupsi Wilayah V.

Ketua Satuan Tugas Korsup Pencegahan Direktorat wilayah V KPK, Dian Patria mengatakan siap menjalin sinergi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional IX BKN Jayapura untuk melakukan cleaning data atau memastikan kebenaran data honorer yang diusulkan.

“Saya sudah ketemu dengan kepala BKN Regional Papua pak Sabar Sormin dan nanti kita olah bareng-bareng. Cleansing datanya,” tegasnya saat ditemui di Timika, Jumat (5/8/2022).

Dalam pengangkatan ini, Menpan RB memiliki kriteria khusus, salah satunya mengabdi minimum lima (5) tahun.

(Baca Juga: Puluhan Honorer Kembali Demo Ke DPRD Mimika Pertanyakan Pengaduan Mereka yang Belum Dijawab)

“Bukan yang dibawa lima tahun.
Jangan sampai yang belum lima tahun masuk. Itu yang dijelaskan BKN 2 hari yang lalu bahwa kriteria Menpan salah satunya adalah minimum lima tahun. Itu menjadi perioritas. Itu bisa jadi case nanti. Itu namanya nanti mereka pura-pura lupa kan,” jelasnya.

Dian mengatakan jika dalam perjalanannya ditemukan ada ketidak kesesuaian data atau manipulasi data yang sengaja dilakukan oknum pejabat sebagaimana kabar yang berhembus, maka itu bisa dipidanakan.

Kasus ini kata Dian memang tidak termasuk korupsi, namun KPK bisa mendorong BKN untuk mencari tahu apa alasan oknum pejabat tersebut melakukan manipulasi. KPK akan membantu membuka buruk-buruknya.

“Bantu teman-teman laporkan juga ke kami. Inikan bagian untuk mengingatkan BKD atau bupati jangan sampai ada yang tidak sesuai. Kita sama-sama ngingatin. Mudah-mudahan nanti ketemu ujungnya,”ujarnya.(DEN)

Komentar
Continue Reading

Tanah Papua

Wabup Mimika Hadiri Pentahbisan Diakon yang Kedua dari Suku Mimika Wee

Published

on

By

ASMAT,KTP.com – Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob didampingi Ibu Susi Herawati Rettob, serta Muspida Pemerintah Daerah Kabupaten Asmat menghadiri acara pentahbisan presbiterat Pastor Martinus Tarimanik Pr dan pentahbisan Diakonat Frater Theodorus Yoseph Tepa, OFM serta Frater Fridoardus Sariman Pr di Paroki Gereja Katedral Salib Suci Indah Asmat, Selasa (31/05/2022).

Theodorus Yoseph Tepa, OFM menjadi putra Mimika Wee kedua yang ditahbiskan sebagai Diakonat di Gereja Katolik.

Seremoni pentahbisan dipimpin Uskup Agats, Mgr. Aloysius Murwito, OFM dan dihadiri ribuan umat katolik se-Kabupaten Asmat.

Uskup Agats,Mgr Aloysius, dalam khotbahnya mengucapkan selamat kepada putra Mimika Wee dari Timika yang telah menjadi imam.

“Ini merupakan imam kedua dari putra-putra Kamoro (Mimika Wee). Ini merupakan kebanggan Mimika. Bapak Uskup ikut bergembira dan bersyukur melihat pentabisan ini, karena menambah tenaga pastoral gereja,”kata Mgr Aloysius dalam khotbahnya.

(Baca Juga: Wakil Bupati Mimika Disambut Ratusan Warga di Pelabuhan Kokonao, 9 Media Back Up Publikasi Rekonsiliasi Mimika Wee)

Uskup berharap sebelum dirinya pensiun menjadi uskup, dirinya merindukan jumlah imam bisa mencapai angka 25, karena hingga kini jumlah imam hanya 24 saja.

“Kami ucapkan banyak terima kasih. Semoga kehadiran imam yang baru ini, semakin memperkuat kami di pastoral dalam melayani umat yang barangkali ditempat-tempat tertentu kurang tersapa dan kurang mengalami kehadiran Tuhan melalui pelayanan para imam-Nya. Entah karena jarak, atau karena kurang tenaga dari pastor,” kata Uskup Aloysius

Sementara itu, Pastor Martinus Tarimanik Pr dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada keluarga besarnya yang telah dan terus memberikan dukungan, sehingga ia bisa sampai menjadi imam di kebun Anggur Allah

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada Bapak Uskup Alo atas dukungan dan motivasi yang selalu bapak uskup berikan kepada saya, mulai dari jenjang pendidikan pertama sampai pada akhirnya beliau menthabiskan saya menjadi imam di Keuskupan Agats ini,” tuturnya.

Ucapan yang sama juga ia haturkan kepada keluarga besar HKT, keluarga besar Mimika dan Flobamora yang selalu mendukung dengan caranya masing-masing.

(Baca Juga: Ribuan Warga Mimika Wee Antar Salib Berukuran Raksasa ke Atapo, Ritual Pra Misa Rekonsiliasi)

“Dan paling spesial untuk umat Asmat yang ada di sini. Hati saya besar untuk kalian semua. Hal penting yang saya mau sampaikan adalah imam bukan pejabat, imam bukan jabatan sosial atau didalam pemerintahan yang harus menjunjung tinggi martabatnya. Saya hanyalah hamba yang tidak berguna, saya hanya mau melakukan apa yang harus saya lakukan,” paparnya.

Ia pun meminta doa dari semua umat yang akan mengawal dirinya sebagai pelayan Tuhan di pulau Asmat.

“Saya sangat membutuhkan doa dan dukungan teguran, kritik saran untuk menjalankan tugas imam di tanah Asmat ini. Bagi saya imamat bukanlah akhir dari perjalanan panggilan ini, tetapi imamat merupakan langkah awal saya dalam melayani umat di Keuskupan Agats ini,” katanya.

Mewakili keluarga, Utler Adrianus, mengucapkan selamat kepada pelayan Allah yang dithabiskan, yakni 2 diakon dan 1 imam. Dirinya mengutip ayat Alkitab dalam Yeremia 1:5 yang mengatakan “Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah mengadakan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa.”

“Kiranya saudara-saudara yang ditahbiskan hari ini, bisa menjadi nabi yang tak henti-hentinya merenungkan dan merefleksikan diri, lalu tetap pada Injil Tuhan untuk tetap mewartakan kasih kebaikan dan damai sejahtera bagi umat. Itulah hal yang penting bagi imam dan diakon kami yang baru yang akan ditahbiskan diwaktu-waktu mendatang. Semua kami ucapkan terima kasih,” terangnya.

Menekankan apa yang ia sampaikan, ia pun menjelaskan mengenai singkatan dari kata Asmat yakni Aku Selalu Melaksanakan Amanat Tuhan. Ucapannya pun disertai sorak tepuk tangan dari umat yang hadir.

” Semoga amanat Tuhan ini menjadi bagian yang tertanam dalam kehidupan orang Asmat,” kata Utler(MSC)

Komentar
Continue Reading

Tanah Papua

Inilah Pendapat Tokoh La Pago Soal Pemekaran di Papua

Published

on

By

JAYAPURA, KTP.com – Inilah pendapat tokoh La Pago terkait wacana pemekaran daerah otonom baru (DOB) di Provinsi Papua yang hangat diperbincangkan oleh berbagai pihak, baik pro dan kontra.

Nius Jikwa salah satu tokoh adat dari Pegunungan Tengah Papua mengaku sepakat dengan kebijakan memajukan orang asli di Bumi Cenderawasih lewat DOB.

“Sebagai salah satu tokoh adat di Papua, demi kemajuan masyarakat kami dukung yang terbaik, termasuk pemekaran,” kata Nius Jikwa dalam siaran pers, Rabu (25/05/2022).

Nius Jikwa yang merupakan Ketua Suku La Pago wilayah Kabupaten Jayapura mengaku usulan pemekaran sangat bagus dan pihaknya ikut memberikan dukungan tentang pemekaran wilayah Otonomi baru di tanah Papua.

“Pemekaran untuk kemajuan di tanah Papua tentunya, kami dukung,” tegas Nius.

Pemekaran, lanjut Nius, akan membuka banyak peluang baru untuk masyarakat Papua, terutama kaum muda dalam ikut serta membangun, dimana lapangan pekerjaan akan tersedia sehingga penyerapan tenaga kerja baru akan terjadi.

“Hal yang positif diberikan oleh pemerintah harus diterima, apalagi ini akan berikan peluang yang besar,” katanya.

Hanya saja, Nius berpesan agar usulan pemekaran harus benar-benar dikawal dan memberikan perubahan yang baik dan kemajuan daerah.

“Semua ini harus kita kawal dan kelola dengan baik, agar pemekaran benar-benar berikan manfaat yang signifikan untuk masyarakat Papua,” katanya.(*)

Komentar
Continue Reading

Uncategorized

Inilah Pengurus Bhayangkari Cabang Mamberamo Raya

Published

on

By

BURMESO, KTP.com – Ketua Bhayangkari Cabang Mamberamo Raya Ny. Tika Wahyudiono pimpin serah terima jabatan (Seritjab) pengurus yang digelar di Aula Foja Polres Mamberamo Raya, Kampung Burmeso, Distrik Mamberamo Tengah, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Jumat 06 Mei 2022.

Pada giat tersebut turut nampak hadir Kabag Log Polres Mamberamo Raya Akp. Luther Randabunga dan para pengurus Bhayangkari.

Usai pelaksanaan sertijab, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Mamberamo Raya Ny. Tika menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan hal itu guna penyegaran dalam struktur kepengurusan.

Dalam penyegaran ini ada beberapa ibu-ibu pengurus baru yang diserah terimakan jabatannya yakni Ny. Titin Riyanto selaku Pjs. Wakil Ketua Cabang Mamberamo Raya, Ny. Ayu Sajuri selaku Ketua Seksi Organisasi, Ny. Enny Sugianto selaku Bendahara.

Lalu, Ny. Dwi Nanang selaku Ketua Seksi Ekonomi, Ny. Dina Kyeu-Kyeu selaku Ketua Ranting Mamberamo Tengah, Ny. Suriati Zabur selaku Ketua Ranting Mamberamo Hilir, Ny. Nancy Rumagit selaku Sekretaris, Ny. Maria Maryen selaku Ketua Urusan Dalam dan Ny. Misye Simonpiaref selaku Ketua Urusan Tata Usaha.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ibu-ibu Bhayangkari yang dapat hadir, harus cepat menyesuaikan keadaan dan kondisi yang ada disini supaya kegiatan Bhayangkari tetap berjalan dengan baik,” tutur Ibu Ketua.

“Yang diberikan amanah agar tetap harus solid untuk membangun Bhayangkari Mamberamo Raya,” tambah Ny. Tika Wahyudiono.

Tak lupa penyampaian dari Kabag Log Polres Mamberamo Raya AKP Luther tentang tata cara pembagian dan pengambilan beras bulanan untuk personil Polres Mamberamo Raya.

“Dari Bag Logistik akan didata personil bagi yang menginginkan menerima fisik untuk mengambil beras di gudang dengan posisi yang berada di Gudang Beras Jayapura serta yang menginginkan secara tunai yang langsung diterima bulanan sudah masuk direkening gaji,” ungkap Kabag Log.(*)

Komentar
Continue Reading

Berita Terbaru

Tanah Papua10 jam ago

Plt Bupati Mimika Gelar Rapat Barsama Pimpinan OPD

TIMIKA,KTP.com – Pelaksanaan Tugas (Plt) Bupati Mimika, Johanes Rettob, menggelar rapat bersama Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Mimika,Selasa...

Tanah Papua10 jam ago

Dua Jembatan di Distrik Agimuga Sedang Dikerjakan

TIMIKA,KTP.com – Pembangunan dua unit jembatan penghubung di Distrik Agimuga, Kabupaten Mimika saat ini sedang dikerjakan. Dua jembatan tersebut adalah...

Tanah Papua1 hari ago

Tanggapi Dugaan Kasus Suap dan Korupsi, Presiden: Semua Sama di Mata Hukum

JAKARTA,KTP.com – Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa proses hukum yang ada di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus dihormati oleh semua...

Tanah Papua1 hari ago

Terkait Pengangkatan 600 Honorer K2 di Mimika, Plt Bupati : Nanti Kita Evaluasi

TIMIKA,KTP.com – Plt Bupati Mimika, Johanes Rettob, mengatakan pihaknya akan mengevaluasi kembali terkait dengan pengangkatan 600 honorer K2 menjadi CPNS...

Tanah Papua1 hari ago

19 buah Batrey SBNP Hilang, Freeport Syahbandar dan Apkam Patroli Gabungan

TIMIKA,KTP.com – Sebanyak 19 buah batrey Sarana Bantu Navigasi Pelayaran yang diperuntukkan untuk membantu lalulintas pelayaran kapal baik di pelabuhan...

Tanah Papua1 hari ago

Kinerja Pejabat Dilingkup Pemkab Mimika akan Dievaluasi

TIMIKA,KTP.com – Plt Bupati Mimika, Johanes Rettob, mengatakan dirinya akan melakukan evaluasi secara menyeluruh kinerja para pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten...

Tanah Papua4 hari ago

Nama Kapolres Mimika dan ADC Dicatut oleh Oknum Tidak Bertanggung Jawab untuk Lakukan Penipuan

TIMIKA,KTP.com – Nama Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra dan ADC dicatut oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan...

Tanah Papua5 hari ago

Peringatan HUT Korlantas Polri ke 67, Kapolres Mimika: Kami Berupaya Meningkatkan Kinerja

TIMIKA,KTP.com – Kepolisian Resor Mimika melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun Korps Lalu Lintas (Korlantas)ke 67 secara sederhana di Kantor Polres...

Tanah Papua6 hari ago

Kapolres Imbau Warga Mimika Tetap Jaga Kamtibmas dan Bijak Menggunakan Media Sosial

TIMIKA,KTP.com – Kapolres Mimika Mimika, AKBP I Gede Putra, mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Mimika, Provinsi Papua agar tetap...

Tanah Papua1 minggu ago

Ketua PMI Provinsi Papua Resmikan Markas PMI Mimika 

TIMIKA,KTP.com – Markas (Kantor) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua yang terletak di Jalan Yos Sudarso-Timika secara resmi...

Tanah Papua

Advertisement

Trending