Connect with us

Tanah Papua

Anak Kecil yang Dilaporkan Hilang Bersama Ayahnya di Perairan Amar Ditemukan Meninggal

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Fahri (3) yang dilaporkan hilang bersama ayahnya bernama Darwis La Daima (27) saat memancing di perairan Amar Distrik Amar Kabupaten Mimika berhasil ditemukan warga dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Fahri ditemukan dalam keadaan terapung di perairan Kekwa Distrik Mimika Tengah, Selasa (1/11/2022).

“Jenazah ditemukan dalam kondisi terapung. Selanjutnya Tim SAR gabungan langsung mengevakuasi jenazah tersebut ke dermaga pelabuhan Basarnas Timika untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Timika,” demikian keterangan yang disampaikan oleh Humas SAR Timika.

Setelah selesai mengevakuasi jenazah tersebut Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian terhadap ayah korban yang masih hilang.Hingga saat ini tim masih melakukan pencarian.

Untuk diketahui bersama pada Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Selasa (1/11/2022), menerima laporan dari keluarga korban yang mengatakan seorang warga diketahui bernama Darwis La Daima (27) bersama anaknya Fahri (3) dilaporkan hilang saat memancing di perairan Amar Distrik Amar Kabupaten Mimika.

(Baca Juga: Kantor SAR Timika Tindaklanjuti Adanya  Laporan Warga yang Hilang Saat Memancing di Perairan Amar)

Humas SAR Timika dalam rilisnya menyebutkan bahwa sebelumnya pihaknya juga menerima laporan dari keluarga korban yang diketahui bernama Samsudin pada Senin (31/10/2022) melalui telepon seluler .

Namun saat itu proses pendalaman kebenaran berita dengan pihak berwajib dan saksi mata lainnya.

Diinformasikan bahwa pada Minggu (30/10/2022) pukul 10:00 ada sebuah long boat 25 PK POB 2 orang atas nama Darwis La Daima (27) dan Fahri (3) dikabarkan pergi memancing di muara Amar dan direncanakan kembali di hari yang sama namun hingga laporan diterima long boat beserta 2 penumpangnya belum diketahui nasib dan keberadaannya.

Setelah mendalami informasi dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan kebenaran informasi tersebut pada Selasa (1/11/2022) pagi pada pukul 09:00 wit Kepala kantor pencarian dan pertolongan Timika George L.M. Randang S.IP.,M.A.P. melalui Kasubsie Operasi SAR Timika Charles Y. Batlajery, S.E. memberangkatkan Tim SAR gabungan menggunakan Speed boat/ RIB 400 PK, dan 2 Unit LCR Milik Basarnas menuju lokasi dilaporkan untuk melakukan pencarian.(HMS/MSC)

Komentar