Connect with us

Tanah Papua

Tiga Hal Ini, paling Banyak Diusulkan dalam Musrenbang Distrik Miru

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Pemerintah Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika telah melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Distrik Mimika Baru Tahun 2023 di Hotel Grand Tembaga,Selasa (14/3/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 11 kelurahan dan tiga kampung yang ada di wilayah kerja Distrik Mimika Baru.

Kepala Distrik Mimika Baru, Dedi Damhudi Paokuma,saat ditemui usai pelaksanaan kegiatan Musrenbang mengatakan bahwa ada tiga hal yang paling dominan yang diusulkan dalam kegiatan Musrenbang Distrik Miru.

“Kebanyakan yang diusul tadi tiga poin penting pertama pendidikan, kesehatan, sarana dan prasarana,”kata Dedi

Dedi mengatakan Musrenbang sendiri mengahasilkan usulan program sebanyak 972 usulan program.

Namun ada beberapa usulan program yang diusulkan juga tidak diterima karena terjadi pendobelan.

“Ada beberapa usulan program yang tidak diterima karena pendobelan kegiatan yang sama sehingga dalam satu kelurahan tidak perlu masuk kegiatan yang sama tidak banyak sekitar 70an dan ada 10 usulan program yang di tampung itu nanti kami akan kordinasi dengan OPD teknis dan disampaikan nanti di forum OPD,”kata Dedi.

Dari 972 usulan program yang dihasilkan dalam Musrenbang Distrik tersebut nantinya dibawa ke forum OPD pada Musrenbang Kabupaten.

“Kita berharap semuanya bisa di terima, tapi kan Kabupaten Mimika bukan hanya Distrik Mimika Baru karena masih ada 17 distrik yang lain.Kami berharap minimal, 50 persen progam distrik Mimika Baru bisa masuk dan diakomodir di Musrenbang Kabupaten,”kata Dedi.(MSC)

Komentar