Connect with us

Tanah Papua

Satpol PP Mimika Gelar Diksar Selama 12 Hari

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Mimika melaksanakan Pendidikan Dasar (Diksar) selama 12 hari.Diksar tersebut dilaksanakan pada Minggu (17/11/2023)-Rabu (20/12/2023).

Diksar tersebut diikuti oleh 50 pegawai Dinas Satpol PP Mimika.

“Perserta mereka menginap di Timika Raya.Pelaksanaan semua kegiatan dilaksanakan di Hotel Timika Raya.Peserta Diksar berjumlah 50 perserta. Dilakukan check up dan di saat check up ada beberapa yang dinyatakan tidak lolos karena kondisi kesehatan tidak memungkinkan,” kata Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Mimika melalui Kasie Penyidik Dinas Satpol-PP Kabupaten Mimika, Marike Warinusi, di Timika,Selasa (28/11/2023).

Marike mengatakan pelaksanaan diksar ini sesuai dengan tugas dari Satpol PP sendiri terkait penegakan Perda, menjaga ketertibaan umum dan ketentraman dalam peyelenggaran perlindungan masyarakat.

“Dalam Diksar ada pelatihan-pelatihan yang diberikan diantaranya pelatihan dasar PBB dan materi-meteri yang diberikan oleh pemateri. Pemateri dari Polres, SAR Timika dan Bagian Hukum,”kata Marike.(MARSEL)

Komentar
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *