Connect with us

Tanah Papua

Pj Gubernur PPT Tinjau Kesiapan Logistik

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk meninjau kesiapan logistik menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Mimika, dalam safari Pemilu di Kabupaten Mimika, bertempat di Graha Eme Neme Yauware, Selasa (6/2/2024).

Kunjungan ini dilaksanakan untuk meninjau dan memastikan kelengkapan logistik di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika terkait kesiapan logistik dalam menghadapi Pemilu 2024.

Setibanya di gudang logistik Graha Eme Neme Yauware, Pj Gubernur langsung melakukan peninjauan dan berbincang-bincang dengan komisioner KPU di lokasi.

Ketua KPU Kabupaten Mimika, Dete Abugau mengungkapkan, kunjungan tersebut menjadi penambah spirit bagi komisioner KPU untuk melaksanakan Pemilu 2024.

Dete juga mengatakan,telah melaporkan kesiapan Pemilu di Kabupaten Mimika yang kini sudah mencapai 95 persen. Dimana saat ini seluruh surat suara baik untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Papua Tengah dan DPRD Kabupaten Mimika telah selesai dilaksanakan.

“Saat ini kami hanya minus kotak surat suara DPRD Kabupaten Mimika sebanyak 30 unit. Namun, kotak surat suara itu saat ini telah dalam perjalanan,” terangnya.

“Segala proses tahapan Pemilu sudah berjalan dengan baik, dan tentunya kami berkomitmen untuk melaksanakan Pemilu dengan jujur dan adil,” tambahnya.

Selanjutnya, kata Dete pihaknya akan melakukan pengiriman logistik Pemilu ke masing-masing daerah dan rencananya akan mulai dikirim tanggal 9-10 Februari 2024 ke 12 Distrik terjauh dan 6 Distrik daerah terdekat tanggal 12 Februari 2024.

Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mimika, Yan Selamat Purba mengatakan, demi mengsukseskan Pemilu, Pemerintah Daerah terus menjalin komunikasi yang baik dengan KPU Kabupaten Mimika selaku penyelenggara.

“Pemerintah daerah, unsur Forkopimda hingga aparat TNI-Polri di Kabupaten Mimika terus bersinergi juga bersama-sama menjaga agenda besar Negara RI, yaitu mensukseskan Pemilu. Tentunya kedatangan Pj Gubernur menjadi motivasi besar bagi kami, agar pelaksanaan Pemilu bisa berjalan dengan baik,” tutur Yan.

Sebagai informasi, dalam kunjungan tersebut, Ribka Haluk didampingi Pj Sekda Provinsi Papua Tengah, Anwar Harun Damanik, S.STP., MM, beberapa pejabat SKPD Provinsi Papua Tengah, Forkopimda Provinsi Papua Tengah, Forkopimda Mimika dan KPUD Mimika.

Atas kunjungan tersebut, Yan mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pj Gubernur dan Forkopimda Provinsi Papua Tengah di Kabupaten Mimika, untuk melihat langsung kesiapan Pemilu.(MWW)

Komentar