Connect with us

Tanah Papua

KPU Provinsi Papua Tengah Tinjau Kesiapan Logistik Pemilu di Mimika

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Tengah meninjau kesiapan logistik pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Mimika, Rabu (3/1/2024).

Agenda yang berlangsung di gudang logistik Kantor KPUD Kabupaten Mimika Jalan Hassanudin ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Papua Tengah, Jennifer Darling didampingi jajarannya serta beberapa komisioner KPU Kabupaten Mimika. Dalam agenda tersebut, Ketua KPU Papua Tengah meninjau langsung kesiapan logistik.

Jennifer menjelaskan, pengecekan ini adalah tahap kedua, untuk tahap pertama sudah dilakukan dan nanti akan ada tahap ke tiga dan keempat yang juga akan dilaksanakan dalam bulan ini.

“Kami cek untuk pastikan apakah berita acara dan surat suara untuk DPD RI dan presiden wakil presiden sudah masuk sampai di gudang KPU Mimika, Puji Tuhan sudah masuk,” kata Jennifer.

Selanjutnya kata Jennifer, pihaknya menunggu berita acara serta surat pemilihan DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota yang diketahui akan masuk dalam bulan ini lantaran telah dikirim sejak Desember 2023 lalu.

Sementara itu, Sekretaris KPU Mimika, Rony Robert Toisuta juga mengungkapkan hal yang sama. Kata Rony, di tahap pertama ada temuan kerusakan pada tinta tetapi sudah diganti. Dirinya juga mengakui, belum ditemui kendala yang berarti selama masa persiapan.

“Kami juga bersyukur untuk pengawalan yang baik TNI tni Polri dari pelabuhan sampai ke gudang,” pungkas Rony.(MWW)

Komentar