Connect with us

Tanah Papua

Jumat Curhat, Polsek Miru Rangkul Warga Inauga Perangi Miras

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Kepolisian Sektor Mimika Baru menggandeng warga masyarakat Kelurahan Inauga untuk memberantas minuman keras (miras) agar menciptakan situasi kamtibmas yang aman.

Upaya itu didorong Kepolisian Sektor Mimika Baru melalui program Jumat Curhat yang digelar hari Jumat bersama masyarakat setiap kelurahan di wilayah hukum Polsek Mimika Baru.

Dalam pertemuan bersama seluruh Ketua RT, sejumlah tokoh dan Lurah Inauga, Gerson Rumbarar di kantor Kelurahan Inauga, Distrik Wania, Mimika, Papua Tengah, Kapolsek Mimika Baru, AKP J Limbong didampingi Kanit Binmas Iptu I Made Aribawa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Inauga membahas hak tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyaring aspirasi masyarakat dalam menyikapi ancaman gangguan kamtibmas di lingkungannya serta upaya mempererat silaturahmi dan implementasi Polri hadir di tengah masyarakat.

Kapolsek Mimika Baru, AKP J Limbong menjelaskan, awal munculnya suatu tindak kejahatan yang terjadi di Mimika didasari karena miras.

“Miras merupakan penyebab utama terjadinya tindak kejahatan yang ada di Timika sehingga ancaman Kamtibmas selalu muncul” Jelas Kapolsek.

Hal ini disambut positif para ketua RT dan tokoh yang hadir dalam giat Jumat Curhat dengan memberikan informasi yang terjadi dilapangan serta mengharapkan adanya tindakan tegas bagi para pelaku tindak kejahatan.

(Baca Juga: Gandeng Puskesmas,Polsek Miru Adakan Posyandu Rutin Bagi Masyarakat)

Salah satu Ketua RT menyebut bahwa pihaknya sangat lelah dalam menghadapi para kelompok pemuda yang sering konsumsi minuman keras dilingkungannya dimana setelah konsumsi miras tersebut selanjutnya menggangu aktifitas umum.

(Baca Juga: Polsek Mimika Barat Bersama Bhayangkari Gelar Bakti Sosial)

Menanggapi keluhan yang ada, Kapolsek mengajak masyarakat untuk tidak takut dan ragu dalam menyampaikan informasi apabila terjadi hal-hal yang mengarah pada ancaman gangguan Kamtibmas melalui komunikasi langsung dengan pihak kepolisian atau melalui call center yang ada, untuk penindakan lebih lanjut.

“Jangan ada keraguan dan ketakutan untuk menyampaikan informasi kepada kami pihak aparat baik secara langsung atau melalui call center yang ada, untuk kami tindaklanjuti” tegas Kapolsek.

Kapolsek berharap, para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kelurahan Inauga dapat menggelar program positif seperti membangun sarana dan prasarana olahraga.

Sementara itu, Lurah Inauga, Gerson Rumbarar menyatakan, dengan adanya kegiatan tersebut akhirnya bisa diketahui bahwa tingkat peredaran miras di Kelurahan Inauga sangat tinggi.

Ia pun berharap agar ke depan ada kolaborasi apik antara Kelurahan Inauga dengan aparat kepolisian untuk menangani masalah miras.

“Harapan saya untuk semua masyarakat di wilayah Inauga kalau memang ada kejadian-kejadian atau ada warga yang mengkonsumsi miras agar segera melapor sehingga segera ditangani oleh pihak kepolisian,” harap Gerson.

“Kami juga berharap kalau memang ada warga yang juga mengetahui tempat penjualan (miras) agar segera melapor di kami kelurahan atau di kepolisian supaya segera ditertibkan,” pungkas dia.(MWW)

Komentar
Continue Reading
Advertisement
   
   
   
   
   
   
   
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *