Connect with us

Tanah Papua

Deretan Program Prioritas Pemprov Papua Tengah di Tahun 2024

Published

on

TIMIKA,KTP.com PJ Gubernur Papua Tengah,Ribka Haluk Menyampaikan,Ada empat (4) program prioritas Pemerintah Provinsi Papua Tengah dalam tahun 2024 yang nantinya akan direalisasikan.

Dalam amanahnya saat memimpin Apel Gabungan di Pelataran Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Rabu (17/1/2024), Penjabat (Pj) Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk mengatakan, program-program prioritas tersebut diantaranya adalah penanganan stunting, pengentasan kemiskinan, pengendalian inflasi dan pengentasan pengangguran.

Kata Ribka, ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Papua Tengah, bersama 8 kabupaten cakupan provinsi Papua tengah.

Ribka menjelaskan, penanganan stunting yang ditargetkan secara nasional pada tahun 2024 akan turun ke angka 14 persen. Ini akan dikerjakan bersama.

(Baca Juga:Jelang Pemilu, Ribka Haluk Ajak ASN Jaga Situasi Yang Aman dan Damai)

Kemudian, untuk pengentasan kemiskinan yang secara nasional, ditargetkan di tahun 2024 , turun di angka 9,17 persen sampai dengan 9,34 persen serta pengentasan kemiskinan ekstrem yang mana di tahun 2024 secara nasional ditargetkan turun hingga zero.

Lalu, pengendalian inflasi daerah dengan memonitor ketersediaan bahan pokok di pasar serta peredarannya di masyarakat. Dan keempat, pengetasan pengangguran dengan terus membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat termasuk memberikan pelatihan-pelatihan kewirausahaan serta memberikan modal usaha bagi masyarakat pelaku ekonomi kreatif sehingga diharapkan masyarakat tidak hanya menonton bahkan juga tertumpuk pada lapangan pekerjaan di ASN atau perusahaan yang tidak mengakomodir, namun juga masyarakat dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan harus menjadi tuan di negeri sendiri.

“Semua ini hanya dapat kita capai ketika adanya kerja sama antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten dalam menggerakkan seluruh stakeholder terkait serta masyarakat ikut bergotong royong menyelesaikan permasalahan permasalahan tersebut di daerah atau 8 kabupaten yang kita cintai bersama,” terang Ribka.

Ribka berharap, pemerintah dapat terus meningkatkan kekompakan dalam tim kerja di masing masing perangkat daerah dan membangun kerja sama antara perangkat daerah untuk jalannya pemerintahan di wilayah Provinsi Papua Tengah.(MWW)

Komentar
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *