Connect with us

Uncategorized

14 Hari Operasi Zebra Cartenz 2023,200 Kendaran Terjaring Razia

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Selama 14 hari pelaksanaan operasi zebra cartenz 2023 di timika papua yang dilaksanakan Satuan lalu lintas Polres Mimika,sebanyak 200 lebih kendaran terjaring razia.

“Selama 14 hari kami melaksanakan operasi zebra cartenz 2023 200 kendaran diamankan.paling dominan adalah kendaran roda dua”.Kata AKP Darwis,Kasat Lantas Polres Mimika di Kantor Satuan Lalu lintas jl WR.Soepratman Timika Papua Tengah,Selasa (19/09/2023).

200 lebih kendaran ini,terbanyak adalah kendaran roda dua yang pengendara paling banyak melanggar aturan berlalu lintas.

Seperti tidak memiliki kelengkapan kemdaraan,surat mengemudi serta tidak menggunakan helm.

“Ada jenis pelanggaran Yang kami temui,seperti mereka yang tidak menggunakan helm,tidak bisa menunjukan surat-surat kendaran dan paling banyak tidak memiliki surat ijin mengemudi.berboncengan lebih dari dua orang,serta melawan arah”,Ungkap Kasat.

Sementara itu selama operasi zebra cartenz 2023,Satlantas Polres Mimika juga menangani 9 kasus kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan 3 orang meninggal dunia, 5 luka berat serta 6 orang luka ringan.

“Selama Operasi¬† Cartenz 2023 ada 9 kasus kecelakaan yang kami tangani.dan kecelakan ini mengakibatkan korban ada yang meninggal”,Jelas AKP Dariwis.

Kasat lantas juga memberikan himbauan agar warga masyarakat di mimika selalu melengkapi diri saat berkendaran.

“Himbauan saya terutama penggunaan helm ini sangat penting sekali.karena adalah kebutuhan untuk keselamatan kita sendiri.karena fatalitas korban meninggal itu sendiri 99 persen meninggal akibat benturan pada saat terjadi kecelakaan”.Kata AKP Darwis Kasat Lantas Polres Mimika.(ADM)

Komentar