Connect with us

Tanah Papua

TP-PKK Distrik Miru Gelar Lomba Cipta Menu B2SA

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Distrik Mimika Baru menggelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) yang berbasis pada sumber pangan lokal, berlangsung di Gedung Bobaigo Keuskupan -Timika SP 2 Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Jumat (5/5/2023).

Kegiatan lomba tersebut diikuti oleh TP PKK di 11 kelurahan dan dua kampung di wilayah Distrik Mimika Baru.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah (Setda) Mimika, Paulus Dumais, S.Pd., M.M, dalam sambutannya mengatakan lomba cipta menu merupakan salah satu strategi memperkenalkan menu beragam,bergizi, seimbang dan aman untuk meningkatkan kualitas hidup serta mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat khususnya ibu rumah tangga.

Paulus mengatakan masalah gizi yang terjadi pada masa tertentu menjadi satu indikator bagi pertumbuhan baik itu anak dan mempengaruhi kualitas hidup seorang anak.Sehingga gizi merupakan salah satu hal yang harus betul betul diperhatikan oleh masyarakat khususnya bagi ibu rumahtangga .

“PKK ini punya tanggung jawab untuk bagaimana gizi untuk masyarakat itu perlu ditingkatkan ” kata Paulus.

Ia mengatakan bahwa atas nama Plt Bupati Mimika memberikan apresiasi yang luar biasa kepada kepala Distrik Mimika Baru Dedi Damhudi Paokuma dan jajarannya dan semua elemen yang berkepentingan sehingga kegiatan lomba cipta menu pada siang hari ini dapat dilaksanakan.

“Muda mudahan kegiatan ini bukan hanya satu kali ini saja tapi terus dilakukan.Kiranya lomba ini dapat dilaksanakan dengan se-objektif mungkin dengan mempergunakan pangan lokal Timika,”kata Paulus.

Sementara itu Ketua Pokja IV TP-PKK Kabupaten Mimika, Alice Wanma, S.K.M., mengatakan bahwa lomba ini adalah lomba cipta menu yang selalu di selenggarakan di tim penggerak PKK baik di Kabupaten maupun di distrik.

Dirinya mewakili ketua Tim Penggerak PPK mengucapkan apresiasi yang luar biasa untuk Kepala Distrik Mimika Baru, Dedi Damhudi Paokuma yang telah menyelenggarakan kegiatan ini

” Ini adalah salah satu kegiatan yang sangat penting yang ada di Pokja III, dimana kegiatan ini tujuannya untuk mengajarkan kita mengenal bahan pangan beragam, bergizi dan aman bagi setiap kita konsumsi di rumah tangga kita masing masing dan ini berbasis pangan lokal,”kata Alice.

Lanjut Alice” pada kesempatan ini lewat cipta menu ini kita akan lihat dari kelurahan dan kampung mereka melombakan cipta menu bergizi,beragam dan aman.Terimakasih kepada ibu ketua penggerak PKK yang boleh menyelenggarakan kegiatan ini,”.(MSC)

Komentar