Connect with us

Tanah Papua

Empat Kampung di Distrik Jita Nikmati Listrik

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Empat kampung di Distrik Jita Kabupaten Mimika Provinsi Papua Tengah telah menikmati listrik Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Keempat kampung tersebut adalah Kampung Wenin, Kampung Noema, Kampung Kanmapiri dan Kampung Sempan Timur.

Hal ini disampaikan Kepala Distrik Jita, Suto H. Rontini,saat ditemui di Hotel Cendrawasih 66, Kamis (13/4 /2023).

“PLTS nya sudah dibangun tetapi selama ini tidak difungsikan. Kendalanya karena meteran listrik yang belum tersambung.
Tetapi sekarang, puji Tuhan semua sudah tersambung 70 persen tinggal 30 persen. Dia memang solar shell tapi sistemnya meteran, jadi listrik prabayar, “kata Suto.

Masyarakat di empat kampung tersebut menyampaikan terima kasih banyak kepada Plt Bupati Mimika Johanes Rettob atas dukungannya sehingga empat kampung di Distrik Jita bisa menikmati listrik.

” Ini program PLN, PLN siapkan pembangkitnya sedang fasilitas pendukung lain untuk mengaktifkan listrik sehingga bisa dinikmati masyarakat itu kemarin melalui APBD Perubahan 2022.Kemarin pak Plt Bupati memberikan perintah untuk dialokasikan anggarannya untuk meteran setiap rumah di empat kampung.dengan begitu semua sudah menikmati, sebagai kepala Distrik mewakili masyarakat Jita menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Plt Bupati Mimika yang sudah memberikan dukungan bantuan kepada masyarakat,”kata Suto.

Lanjut Suto,” 70 persen sudah menyalah 30 persen nanti kita alokasikan di tahun ini.Masyarakat ini rata rata tidak pernah menggunakan listrik jadi rumah mereka ini tidak ada instalasi listrik sehingga di tahun ini kita alokasikan dana desa untuk instalasi sehingga bisa di konek listriknya sedangkan meteran listriknya sudah terpasang,”.(MSC)

Komentar
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *