Connect with us

Tanah Papua

Diberi Adendum Waktu, Pembangunan Kantor KPU Segera Diselesaikan

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Pembangunan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika yang ditargetkan selesai Desember 2023 lalu kini diberi adendum waktu untuk segera diselesaikan awal tahun ini.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mimika, Yan Slamet Purba mengatakan, dalam adendum waktu ini untuk pembangunan gedung kantor KPU yang memakan anggaran sebesar Rp14 milliar lebih ini harus segera dirampungkan.

“Di adendum waktu ini pasti jadi, selesai. Bisa diselesaikan,” kata Yan, saat ditemui wartawan di Hotel Grand Tembaga, Kamis (11/1/2024) kemari.

(Baca Juga: Mimika Dapat Kuota DPRK Sebanyak 9 Kursi Untuk Tahun Ini)

Yan melanjutkan, meskipun bangunan kantor dipastikan dapat diselesaikan, untuk fasilitas penunjang seperti meja, kursi, mesin pendingin (AC) dan lain-lainnya belum bisa terpenuhi.

Hal ini kata Yan dikarenakan lelang pengadaan fasilitas penunjang tersebut batal pada lelang pertama. Kemudian, pada saat lelang kedua justru tidak cukup waktu sebab anggaran lelang tersebut masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P).

“Jadi kemaren lelang batal, terus lelang lagi tidak cukup waktu jadi lelangnya tidak jadi, terkait dengan peralatan dia punya fasilitas penunjang,” pungkasnya.(MWW)

Komentar
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *