Connect with us

Tanah Papua

Polsek Pomako Amankan Puluhan Liter Miras Jenis Sopi

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Pomako, berhasil mengamankan puluhan liter minuman keras jenis sopi saat melakukan sweeping terhadap para penumpang KM Nusantara dari Kaimana yang sandar di pelabuhan Pomako. Rabu.(21/11/2023).Aksi sweping tersebut dipimpin oleh Kapolsek Pomako Ipda Wiklif.S.Rumere dan didukung 11 personel Polsek Pomako.

Kasi Humas Polres Mimika, Ipda Hempy Ona, menjelaskan bahwa personel Polsek Pomako melakukan sweeping terhadap barang-barang bawaan pada saat KM Nusantara 77 sandar di pelabuhan Pomako.

Dijelaskan juga bahwa sebelum melaksanakan sweeping terlebih dahulu dilakukan apel pengecekan personel dan memberikan pengarahan tentang cara bertindak dilapangan, kita harus serius tangani masalah minuman keras, pada saat lakukan pemeriksaan barang-barang bawaan harus benar-benar sesuai dengan protap, senyum sapa dan salam kepada pemilik barang.

Adapun jumlah barang bukti yang diamankan adalah minuman keras lokal jenis sopi dibungkus dalam lima karton, satu koper dan satu kantong plastik dengan rincian sebagai berikut sembilan kantong plastik bening lima liter berisikan sopi 45 liter, lima kantong plastik bening 600 ml berisikan tiga liter, sembilan botol besar 1000 ml beriisikan sopi sembilan liter dan 25 botol sedang ukuran 600 ml berisikan sopi 25 liter.

Pada saat dilakukan sweeping ada dua orang pemilik barang masing-masing berinisial an. AN dan ST, terhadap kedua pemilik minuman keras ini dan barang bukti dibawa ke kantor Polsek Pomako dilakukan pemeriksaan. Sedangkan untuk barang bukti langsung dimusnahkan.

Kepolisian Resor Mimika berkomitmen untuk tetap dan terus melakukan upaya menekan para pelaku atau okunum-oknum pembisnis minuman keras ilegal yang sering memasukan di Kabupaten Mimika.(MARSEL)

Komentar