Connect with us

Tanah Papua

Kunjungi Mimika, Yorrys Raweyai Tinjau Kesiapan Pemilu

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) yang diwakili Yorrys Raweyai berkunjung ke Kabupaten Mimika dalam rangka meninjau persiapan KPU, Bawaslu dan Pemerintah Daerah (Pemda) terkait pemilu 2024 mendatang.

Dalam kunjungan ini, Yorrys menggelar rapat internal yang dihadiri oleh KPU, Bawaslu, Pemerintah Kabupaten Mimika serta perwakilan PT Freeport Indonesia (PTFI) di ruang rapat lantai 3, Gedung A, Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Selasa (30/1/2024).

Saat ditemui wartawan usai rapat, Yoris mengatakan, dalam agenda ini yang menjadi fokus utama adalah dampak pemilu terhadap kebersihan lingkungan.

Bahakan,lewat agenda ini juga, Komite II DPD RI ingin melihat sejauh mana KPU dan Bawaslu mampu menerapkan mekanisme pemilihan yang baik dan benar, ditopang oleh Pemda.

“Seperti kan begitu habis pemilu itu kan pasti sampah paling banyak terutama sampah plastik yang sekarang kita masih termasuk jadi sorotan dunia,” kata Yoris.

“Setelah diskusi cukup bagus saya lihat mereka disini mereka sudah melaksanakan itu,” tambahnya.

Sementara itu, terkait dengan adanya wacana perhitungan suara akhir yang seharusnya dilaksanakan di provinsi konon akan ditarik ke Mimika lantaran keterbatasan fasilitas.

Namun, kata Yorrys KPU sendiri belum mendapatkan keputusan yang pasti mengenai hal ini dan masih sekedar wacana.

“Saya sendiri tidak tahu tadi kan kalau tanya di KPU ini kan mereka nggak bisa jawab secara gamblang karena dia ini kan kabupaten jadi harus ditanya ke provinsi,” ungkap Yorrys.

“Saya besok pagi akan ke nabire, nanti saya akan tanyakan di saja,” pungkasnya.(MWW)

Komentar
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *