Connect with us

Tanah Papua

Dekatkan Diri Dengan Masyarakat,  Kogabwilhan III Bersama Kompi A Yon 757 / GV gelar Komsos di Kampung Cendrawasih

Published

on

TIMIKA,KTP.com – Kogabwilhan III, bersama Kompi A Yon 757 / Ghupta Vira Poumako, Sabtu (5/6/21). melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama anak anak dan masyarakat kampung Cendrawasih , Poumako. Distrik Mimika Timur, yang dipusatkan di SD Inpres Pomako.

Sesuai dengan arahan Panglima TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kepada seluruh personel yang bertugas di Bumi Cendrawasih agar memiliki formula khusus bagaimana merebut hati rakyat Papua agar tetap teguh mencintai NKRI.

Menyikapi arahan Panglima TNI tersebut, Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III turun langsung bersama masyarakat di kampung cendrawasih. Dipimpin Waaspotwil KasKogabwilhan III Kolonel laut Tatang menindaklanjuti  arahan tersebut dengan melaksanakan kreativitas kegiatan bersama masyarakat.

Kegiatan tersebut juga ditinjau oleh Asop KasKogabwilhan III , Kolonel Inf Aditya, Waaslog KasKogabwilhan III , Kolonel CPL Candra Nugraha, dan Waasintel KasKogabwilhan III, Kolonel Inf Safta.

Dalam kesempatan meninjau kegiatan tersebut, Asop Kaskogabwilhan III menyampaikan, bahwa

“kita harus bisa membuat kebersamaan  dengan Masyarakat khususnya anak-anak, karena kita tahu bahwa anak-anak di sini  sangat butuh hal seperti ini (kehadiran TNI atau  Negara di tengah masyarakat),” ujar Asops.

Menambahkan tujuan dari kegiatan tersebut yaitu untuk lebih menanamkan rasa cinta   tanah air kepada anak anak, sehingga pada saat mereka besar nanti,  mereka bisa menjabarkan itu untuk menunjang pembangunan Papua dalam bingkai NKRI. Hal ini senada dengan petunjuk yang disampaikan Panglima Kogabwilhan III , letjen Agus Rohman saat brifing kepada seluruh Perwira Kogabwilhan III sebelum melaksanakan tugas di lapangan.

“kita tahu bahwa TNI dan masyarakat  tidak bisa dipisahkan oleh siapapun juga. Maka dengan kegiatan seperti ini kita bisa mendekatkan diri , menjalin silaturahmi serta kebersamaan bersama masyarakat” jelasnya.

Lebih lanjut Asops menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan di dini antara lain bernyanyi sambil berbagi door prise kepada para siswa maupun orang tua juga dilaksanakan kegiatan lomba lomba seperti memindahkan kelereng, memasukan paku dalam botol dan quiz mengucapkan Pancasila.  Dengan kegiatan ini mereka sungguh merasakan kehadiran TNI di tengah masyarakat.

“kita main sama-sama di sini, membuat mereka bergembira sehingga mereka merasakan bahwa kehadiran kita bisa memberikan manfaat langsung  kepada masyarakat sampai ke bawah,” ujarnya.

Sementara itu, Danki A Yonif 757/ GV, Lettu Inf Sari Heri Purwanto,S.T.Han. mengucapkan terima kasih dan harapanya kedepan agar kegiatan ini terus berjalan  dan ditingkatkan lagi karena sangat bermanfaat untuk masyarakat di kampung cendrawasih.

“ kedepanya kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan di tempat ini saja,  namun diharapkan juga dilaksanakan di berbagai tempat terutama di kota timika,” katanya.

Sebelum mengakhiri, Danki Kompi A Pomako mengucapkan terima kasih atas antusias masyarakat dan  dukungan dari berbagai komponan.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Kepala Kampung Cendrawaish Pomako, kepala Sekolah serta guru guru SD Inpres Pomako, Waaslog kasKogabwilhan III  Kolonel Cpl Candra Nugraha, Waaspotwil kasKogabwilhan III Kolonel Laut(S) Tatang, Waasintel kaskogabwilhan III Kolonel inf Safta dan seluruh anggota Kompi A Yonif 757/GV.

Antusias anak anak bersma orang tua tampak terlihat saat memainkan sejumlah lomba seperti gigit sendok dan mendapatkan hadiah berupa buku tulis, coklat dll dari prajurit TNI. Sa papua sa Indonesia  (REX)

Komentar
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tanah Papua

Situasi Kamtibmas Mimika Aman, Kapolres Sebut Tidak Ada Penembakan di Mile 61

Published

on

By

TIMIKA,KTP.com – Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adinata menegaskan bahwa tidak ada gangguan teror penembakan di mile poin 61 Distrik Tembagapura.

“Situasi di Kabupaten Mimika saat ini dalam keadaan aman .informasi yang menyebutkan bahwa ada penembakan di mile poin 61 saya pastikan dari barang bukti yang ditemukan itu bukun lubang penembakan,” kata Kapolres Era saat ditemui di lapangan Timika Indah Sabtu (18/9/2021).

Era menegaskan bahwa fakta di lapangan bahwa bekas goresan pada mobil tersebut dipastikan berasal dari batu bukan dari tembakan.

“Situasi di Tembagapura aman, dari fakta bahwa mobil yang ditemukan itu terkena batu kalau tembakan sudah pasti ada lubang,”kata Era

Untuk diketahui bersama Jumat (17/9/2021) beredar informasi terjadi teror penembakan di area kerja PT Freeport Indonesia di mile poin 61 Distrik Tembagapura terhadap bus karyawan yang bergerak dari lowland menuju highland Kota Tembagapura.(MSC)

Komentar
Continue Reading

Tanah Papua

Cabang Olahraga Panjat Tebing Laksanakan Tes Event

Published

on

By

TIMIKA,KTP.com – Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing melaksanakan tes event di venue Panjat Tebing Timika Jalan Charitas SP 2 Timika Senin (20/9/2021).

Ketua Harian Pengkab Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Mimika, Muhammad Basar, saat di temui di venue Panjat Tebing mengatakan tes event yang dilakukan hari ini adalah serangkaian agenda yang harus dilakukan sebelum kompetisi resmi pelaksanaan PON XX di Mimika.

” Kita ada beberapa kegiatan yang kita lakukan mulai dari Bimtek, kursus wasit dan hari ini kita melakukan tes event,”kata Basar.

Basar mengatakan bahwa seharusnya tes event tersebut dilakukan tiga bulan yang lalu namun karena pandemi Covid 19 sehingga tes event baru dilaksanakan.

(Baca Juga:Gubernur Papua Lukas Enembe Tinjau Venue di Mimika Jelang PON XX Papua)

“Tes event beginikan tidak hanya tes event pertandingan saja yang kita lakukan tapi termasuk kesiapan Panpel, kesiapan infrastruktur, kesiapan sarana prasarana, nanti semuanya menjadi bagian yang tak terpisahkan untuk menyelenggarakan event,”kata Basar.

Secara keseluruhan kesiapan saran prasarana pendukung olahraga panjat tebing sudah siap 100 persen.

“Kalaupun ada kekurangan itu tingkatnya adalah perawatan”kata Basar.

Basar mengatakan dalam tes even sebanyak 13 atlet panjat tebing Pemusatan Latihan Daerah (Platda) Papua ikut dalam tes event.

“Tes event ini kita menggunakan atlet Platda Papua sebagai atlet tes, 13 atlet, lima cewek , delapan cowok sesuai dengan nomor yang akan di pertandingan di PON. Kompetisi resminya ada 16 nomor ,kita coba memperagakan itu dengan pertimbangan waktu dan sebagainya,”kata Basar.(MSC)

Komentar
Continue Reading

Tanah Papua

Gubernur Papua Lukas Enembe Tinjau Venue di Mimika Jelang PON XX Papua

Published

on

By

TIMIKA,KTP.com – Tinjau beberapa venue PON di Timika Gubernur Lukas Enembe yang merupakan ketua umum PB PON XX Papua menyatakan Papua sebagai tuan rumah sudah siap. Gubernur Enembe tiba di Mimika disambut oleh Bupati Mimika yang juga ketua umum PB PON SUB Mimika di bandara Mozes Kilangin Baru dengan menggunakan pesawat charter Yajasi PC-12 Pilatus/PK-UCG, Senin (20/9/2021).

Turut hadir dalam acara penyambutan Gubernur yakni Dansat TNI-Polri dan Forkopimda Bpk. Eltinus Omaleng (Bupati Mimika), Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, Kapolres Mimika AKBP I.G.G Era Adhinata.SIK, DanLanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Surono, Kabandara UPBU Mozes Kilangin Timika Asep Soekarjo, Sekda Mimika Michael Gomar dan para kepala OPD.

Dari Bandara Gubernur Enembe dan rombongan di dampingi Bupati Mimika Eltinus Omaleng selanjutnya menuju venue Futsal. Setelah dari venue Futsal dilanjutkan ke venue Billyard dan terakhir bergerak ke Mimika Sport Center (MSC) untuk meninjau venue Bola Basket.

Di sela-sela kunjungannya di venue PON Gubernur Enembe meminta untuk finishing pembangunan venue-venue segera diselesaikan. Dirinya mencontohkan untuk venue Cabor terbang layang yang masih dilakukan penyelesaian sedikit lagi.

(Baca Juga:Gubernur Papua Janjikan Atlet Bonus 1 Milyar Untuk Peraih Emas)

“Saya datang untuk melihat kesiapan di Mimika terutama untuk venue-venue. Saya lihat sudah sangat siap dan yang kurang-kurang sedikit saya minta cepat selesaikan,”kata Gubernur Enembe.

Disinggung terkait keamanan untuk PON Gubernur Enembe mengaku sudah siap 100 persen. Pihaknya sudah menyampaikan kepada seluruh rakyat Papua untuk mendukung kesuksesan PON.

“Saya sudah sampaikan ke masyarakat kita sebagai tuan rumah harus menjaga harga diri Papua,”ungkapnya.

Gubernur Enembe menambahkan setelah melihat venue di Mimika pihaknya mengaku bahwa PON Papua sudah siap 100 persen. Menurutnya pihaknya pun juga sudah meminta kepada PLN dan Telkomsel agar dalam pelaksanaan PON tidak ada gangguan teknis.

“Saya optimis Papua sebagai tuan rumah PON siap 100 persen. Karena selain Timika saya juga sudah meninjau tiga klaster lainnya,”ujarnya.(DEN)

Komentar
Continue Reading

Tanah Papua

Gubernur Papua Janjikan Atlet Bonus 1 Milyar Untuk Peraih Emas

Published

on

By

TIMIKA,KTP.com – Gubernur Papua Lukas Enembe menjanjikan bonus 1 milyar untuk atlet Papua yang bisa meraih emas di PON XX Papua. Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Enembe kepada para atlet saat mengunjungi beberapa venue di Kabupaten Mimika.

“Semangat terus ya tunjukkan Papua bisa, kalau kamu dapat emas kamu dapat satu Milyar dari Provinsi,”kata Gubernur Enembe kepada salah satu atlet Billyard saat meninjau venue Billyard, Senin (20/9/2021).

Hal senada di katakan oleh Gubernur Enembe kepada para Atlet Panjat Tebing, ia berpesan akan memberikan bonus sebesar Rp 1 miliar kepada altet panjat tebing perorangan dan bonus Rp. 20 juta kepada atlet panjat tebing regu.

(Baca Juga: Atlet Panjat Tebing Papua Terget Dua Medali Emas Pada PON XX Papua)

“Kalau kalian bisa membawa pulang emas kepada atlet yang individu saya akan berikan hadiah sebesar Rp 1 Miliar dan Rp. 20 juta kepada regu,”tutur Gubernur Enembe saat meninjau venue Panjat tebing.

Selain itu Gubernur Enembe memberikan semangat kepada para atlet untuk tetap menjaga semangat dan berusaha untuk meraih medali emas.

“Kita sebagai tuan rumah harus bisa keluar sebagai juara,” ujarnya.

Sementara untuk target PON Papua Untuk PON sendiri Gubernur Enembe menargetkan Papua masuk lima besar dalam perolehan mendali.

“Target lima besar tetapi jika kita bisa kalahkan semua lebih bagus,” ungkapnya.(DEN)

Komentar
Continue Reading

Berita Terbaru

Tanah Papua2 jam ago

Situasi Kamtibmas Mimika Aman, Kapolres Sebut Tidak Ada Penembakan di Mile 61

TIMIKA,KTP.com – Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adinata menegaskan bahwa tidak ada gangguan teror penembakan di mile poin...

Tanah Papua2 jam ago

Cabang Olahraga Panjat Tebing Laksanakan Tes Event

TIMIKA,KTP.com – Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing melaksanakan tes event di venue Panjat Tebing Timika Jalan Charitas SP 2 Timika...

Tanah Papua2 jam ago

Gubernur Papua Lukas Enembe Tinjau Venue di Mimika Jelang PON XX Papua

TIMIKA,KTP.com – Tinjau beberapa venue PON di Timika Gubernur Lukas Enembe yang merupakan ketua umum PB PON XX Papua menyatakan...

Tanah Papua2 jam ago

Gubernur Papua Janjikan Atlet Bonus 1 Milyar Untuk Peraih Emas

TIMIKA,KTP.com – Gubernur Papua Lukas Enembe menjanjikan bonus 1 milyar untuk atlet Papua yang bisa meraih emas di PON XX...

Tanah Papua3 hari ago

Aparat TNI-Polri Berhasil Lumpuhkan Anggota KKB di Distrik Kiwirok

JAYAPURA,KTP.com – Kontrak tembak antara aparat TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terjadi di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang Senin...

Tanah Papua3 hari ago

Pemda Ajak Masyarakat Terbuka Melaporkan Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan

TIMIKA,KTP.com – Dari beberapa jumlah kasus yang sudah di ketahui masih banyak lagi kasus kekerasan anak dan perempuan yang masih...

Tanah Papua3 hari ago

Wabup Mimika: Harhubnas 2021 Momentum Untuk Refleksi Pelayanan Kepada Masyarakat yang Belum Merata

TIMIKA,KTP.com – Pada peringatan Hari perhubungan nasional (Harhubnas) tahun 2021, Wakil Bupati (Wabup) Mimika dalam amanatnya menyampaikan momen hari perhubungan...

Tanah Papua4 hari ago

Tiga Kru Rimbun Air Dievakuasi ke Timika, Kotak Hitam Sudah Ditemukan

TIMIKA,KTP.com – Tiga awak pesawat Rimbun Air dengan nomor penerbangan PK OTW yang jatuh di bukit Kampung Bilogai, dekat Sugapa,...

Tanah Papua4 hari ago

DPR RI Serahkan Bantuan Penanganan Korban Bencana Alam di Mimika Dari Kemensos Senilai 403 Juta

TIMIKA,KTP.com – Kabupaten Mimika mendapatkan bantuan dari Kementrian Sosial (Kemensos) dan DPR RI Komisi VIII berupa barang senilai Rp403 juta...

Tanah Papua4 hari ago

Berkunjung ke Mimika,DPR RI Terkejut Ternyata Masyarakat Mimika Jauh Dari Kata Sejahtera

TIMIKA,KTP.com – Setelah melakukan kunjungan Kabupaten Mimika DPR RI Komisi VIII  yang membidangi agama dan sosial menyampaikan, kesejahteraan masyarkat Mimika...

Tanah Papua

Advertisement

Trending